Siswa MAN 2 Pesisir Selatan Ikuti Seleksi Duta Moderasi Beragama Tingkat MA Tahun 2021

Siswa MAN 2 Pesisir Selatan Ikuti Seleksi Duta Moderasi Beragama Tingkat MA Tahun 2021

Painan, Humas-- Baru-baru ini salah seorang siswi MAN 2 Pesisir Selatan (Pessel) Marsha Diabelfa diutus oleh madrasah itu untuk mengikuti seleksi  pemilihan Duta Moderasi Beragama Tingkat MA Tahun 2021. Even tersebut diadakan oleh Direktorat KSKK Madrasah Direktorat Jendral Pendistribusian Islam Kementerian Agama RI.

Menurut keterangan salah seorang guru yang ditunjuk menjadi pembimbing Agil Adianda Putra, even tersebut digelar secara online dan peserta yang akan mengikuti kegiatan juga melakukan pendaftaran dan memberikan berbagai persyaratan secara online.

"Sejauh ini kita telah berupaya membimbing siswi kita yang telah ditetapkan oleh pimpinan madrasah untuk mengikuti seleksi Duta Moderasi Beragama ini. Dipilihnya Marsya Dia Belfa karena ia merupakan salah seorang siswa kita yang memiliki kemampuan dan pemikiran yang representatif terkait tema lomba yakni tentang moderasi beragama," ucap Agil.

Kepala Madrasah Ahmad Asdi juga membenarkan keikutsertaan siswi ke elas X IPA itu  dalam even Seleksi Duta Moderasi Beragama Tingkat MA Kemenag RI.   Ia berharap siswi tersebut mendapat hasil yang baik dalam Seleksi awal nantinya dan dapat melaju sampai ke final.

"Kita selalu menyokong siswa kita dalam berbagai kegiatan. Baik itu di bidang Sains, keagamaan, seni, olah raga, dan berbagai bidang lainnya. Termasuk di bidang moderasi beragama ini. Apalagi saat ini bangsa kita membutuhkan pemikiran yang maju termasuk dalam beragama dan dalam meningkatkan toleransi. Ditambah pula negara kita memiliki keragaman baik dalam budaya, agama maupun tradisi. Untuk itu kegiataan ini sangat bermanfaat bagi generasi muda dalam menyikapi keanekaragaman tersebut," ucap Asdi. (weni)