Persiapan Ujian Seleksi PPDB di MAN 2 Pesisir Selatan

Persiapan Ujian Seleksi PPDB di MAN 2 Pesisir Selatan

Painan, Humas-- Ujian seleksi Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) MAN 2 Pesisir Selatan tahun pelajaran 2021/2022 akan digelar. Penerimaan siswa baru merupakan kegiatan awal yang dilakukan madrasah menjelang tahun ajaran baru. Senin (31/05), kegiatan ini biasanya dilakukan dengan mengadakan seleksi, Sebanyak 392 calon siswa baru akan mengikuti test selaksi PPDB tersebut, yang akan diadakan di MAN 2 Pesisir Selatan.

Suhardi wakil kesiswaan sekaligus ketua panaan test PPDB tersebut dalam rangka menyeleksi calon peserta didik baru melalui jalur tes anitia PPDB MAN 2 Pesisir Selatan menyampaikan bahwa pelaksseingga nantinya akan menadapatkan calon peserta didik yang berkualitas sesuai diharapkan madrasah. Sebelumnya Panitia sudah melakukan pemerikasaan berkas persyaratan sebagai calon peserta didik baru yang dinyatakan lulus seleksi adminstrasi. Sejak dibuka pada tanggal 03 Mei sampai dengan 29 Mei 2021, sebanyak 393 calon peserta didik baru yang dinyatakan lulus seleksi administrasi dengan rincian 39 peserta dari jalur prestasi dan 354 dari jalur seleksi/umum.

Suhardi juga menambahkan lima belas lokal ujian yang nantinya akan dipersiapkan panitia PPDB baik berupa persiapan sarana diruang ujian seperti menyusun bangku, meja dan hal lainnya. Seleksi PPDB MAN 2 Pesisir Selatan terdiri ujian tulis dan wawancara yang dilaksanakan Rabu (02/06), materi ujian wawancara terdiri dari praktek ibadah dan tilawah. Pelaksanaan seleksi calon peserta didik baru menggunakan kertas pensil (UM-KP) pada ujian tulisnya yang terdiri dari 50 soal. Pelaksanaan ujian seleksi PPDB juga dengan mematuhi Protokol kesehatan masa pandemi Covid-19 yang ketat, yang natinya di awasi oleh tim pengawas Covd-19 yang telah di bentuk oleh pihak madrasah.

Kepala MAN 2 Pesisir Selatan Ahmad Asdi, berharap kepada seluruh peserta ujian calon peserta didik nantinya untuk mempersiapkan segala sesuatunya terkait pelaksanaan ujian nantinya. Kepada panitia dan pengawas saya mengharapkan juga untuk melaksanakan tugasnya nanti dengan sebaik mungkin,apa yang menjadi kekurangan tolong dipersiapkan dari sekarang sehingga pada saat ujian tak ada kendala yang berarti. (Indra)