Gelar Rakor, Pengawas Kota Padang Lakukan Pembagian Tugas

Gelar Rakor, Pengawas Kota Padang Lakukan Pembagian Tugas

Padang, humas -- Kepala Kantor Kementerian Agama (Kakankemenag ) Kota Padang H Marjanis menggelar rapat koordinasi bersama pengawas madrasah  terkait pembagian tugas , berlangsung diruangan Kemenag tersebut, Senin (31/05).

Rapat tersebut diikuti Kasubbag TU Zulfahmi dan Kasi Pendidikan Madrasah (Pedmad) H. Erman Syofa serta segenap Kasi di lingkungan Kementerian Agama Kota Padang, beserta  pengawas dari tingkat Madrasah Ibtidaiyah (MI), Madrasah Tsanawiyah (MTs) serta Madrasah Aliyah (MA) se kota Padang.

Ada beberapa agenda yang di bahas dalam rapat tersebut, berkenaan dengan bertambahnya jumlah pengawas di lingkungan Kemenag Kota Padang, diantaranya pembagian tugas wilayah pengawasan serta tempat melaksanakan tugas kantor.

“ karena memang pengawas mempunyai nilai lebih dari kepala madrasah, untuk itu harus punyai visi yang jauh kedepan, dan apalagi denagn ke superannya melebihi segala galanya dari kepala madrasah, apalagi sama Dewan Guru maka harus bisa memanfaatkan untuk membina kemajuan dijenjang pendidikan dibawah naugan kementerian agama kota padang, sehingga bisa terwujud Madrasah Hebat, Handal dan Bermartabat”, tambahnya lagi.

Lanjut dia,  dalam upaya untuk meningkatkan mutu pendidikan serta melaksanakan tugas pengawasan terhadap madrasah di lingkungan Kemenag kota Padang dipandang perlu pembagian tugas wilayah pembinaan Kepengawasan dan bagi para pengawas baik MI, MTs, maupun MA untuk bisa melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya.

“karena pengawas dalam melaksanakan tugas kepengawasan bukanlah hal yang mudah, karena pengawas harus terjun dan menyentuh langsung ke lapangan dalam melaksanakan tugasnya,untuk itu laksanakan tugas dengan profesional dan bertanggung jawab” , harapnya seraya menyudahi. (HarisTJ) *rzk