Kunker Ke Bogor, Kakankemenag Kota Padang Pelajari Pola Kerjasama dengan Dinas Sosial

Kunker Ke  Bogor, Kakankemenag Kota Padang Pelajari Pola Kerjasama dengan Dinas Sosial

Padang, humas – Kepala Kantor Kementerian Agama (Kakankemenag) Kota Padang H. Marjanis bersama anggota DPRD Kota Padang serta Sekretaris Dinas Sosial Kota Padang mengadakan kunjungan kerja (Kunker) Ke Dinas Sosial Kabupaten Bogor, Rabu (02/06).

H. Marjanis saat dikonfirmasi lewat Whatsapp mengatakan bahwa dalam (Kunker) tersebut,  Ia ikut mendampingi sembilan anggota DPRD Kota Padang diantaranya, Pertama Zulhardi Z Latif Wakil ketua Pansus dua, kedua Mastilizal Sekretaris Pansus dua.

Ketiga Donal Ardi, keempat Dewi Susanti, kelima Yandri, keenam Mukhlis, ketujuh Iswanto Kwara, delapan Zalmadi, sembilan Dasman kesemuanya termasuk dalam anggota pansus dua , serta Sekretaris Dinas Sosial Kota Padang Yoserizal.

Pada kesempatan itu, Ia juga sempat dengar pendapat terkait program dinas sosial Kabupaten Bogor telah sukses diantaranya terbangunnya Masjid Raya disetiap Kecamatan, penduduk miskin turun dari 7 persen- 5 persen, tuntasnya stadion olah raga berskala Internasional, seluruh perizinan berskala ISO.

“ termasuk Kunjungan wisatawan  tertinggi di Indonesia , tidak ada daerah tersolir, seluruh masyarakat memiliki jaminan kesehatan dan E-KTP, serta terbangunnya System Informasi Manajemen (SIM) Pemerintah Daerah, dan tak kalah pentingnya tersedianya layanan pengaduan masyarakat diseluruh OPD”, tulis H Marjanis.

Dikesempatan yang sama Kepala Bidang (Kabid) Pemberdayaan Sosial  Dinas Sosial Kabupaten Bogor Dian Mulyadiansyah mengatakan bahwa  semua program dan kegiatan yang ada di Dinas Sosial Kabupaten Bogor dapat berjalan lancar karena salah satunya terjalin kerjasama yang intern dengan Kantor Kementerian Agama  Kabupaten Bogor.

"Dengan diikutsertakannya, pihak Kemenag maka alhamdulillah, kegiatan di Dinas Sosial dapat berjalan lancar, sukses dan menuai keberhasilan karena di topang oleh Penyuluh Agama dan KUA kecamatan dibawah Bimbingan Masyarakat Islam dan menjadikan Kepala Kantor Kemenag  menjadi Narasumber kegiatan yang diikat dengan MOU", katanya.

"Salah satu program Dinas Sosial yaitu berhasil dalam mengurangi  penggunaan narkoba melibat Penyuluh dari Kemenag", ungkapnya seraya menyudahi. (HarisTJ) *rzk