Sukses, MAN 2 Pasaman Gelar Ujian Pakai Google Form

Sukses, MAN 2 Pasaman Gelar Ujian Pakai Google Form

Pasaman,Humas--MAN 2 Pasaman menggelar ujian akhir semester/Penilaian Akhir Semester Dua mulai tanggal 2 sampai 12 Juni 2021 yang kali ini dengan memanfaatkan tekhnologi yakni memakai aplikasi Google Form. Dan hingga hari ini ujian berlangsung lancar.

Wakil kurikulum  Desmita Kamis (3/6) menyampaikan kepada siswa kls X dan XI  agar tetap memperhatikan aturan ujian dan mengingatkan selalu dalam mengikuti ujian tidak lupa membawa sarana hand phone dan mengisi paket data internet.

Disamping itu, siswa tetap fokus, tekun belajar sehingga dapat menjawab pertanyaan dengan benar dan tepat. Juga agar  tetap mematuhi protokol kesehatan dengan memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak.

Kepala MAN 2 Pasaman Muhammad Yanto berharap semua siswa disiplin dalam mengikuti ujian agar nanti tidak ada yang tinggal kelas, karena jika hal itu terjadi maka akan menjadi beban akademik. Apalagi ujian bagi kelas X dan XI berbeda dengan kelas XII yang siswa akan diluluskan semuanya dengan ketentuan yang bersangkutan mengikuti proses ujian semua mata pelajarannya.

Yanto meminta agar semua siswa harus berubah, karena perubahan akan ada hari ke hari baik aturan-aturan maupun peningkatan-peningkatan secara menyeluruh seperti ujian-ujian yang akan dilaksanakan. seperti saat ini dan kedepannya  akan melaksanakan ujian menggunakan IT dengan memakai aplikasi Google Form baik Penilaian Harian maupun Penilaian Akhir Semester dimana soal-soalnya menuntut pemikiran tingkat tinggi atau yang dikenal dengan soal-soal HOTS.

Pesannya juga para siswa tidak boleh beranggapan bahwa itu adalah soal yang dibuat-buat atau menyulitkan mereka karena tujuannya memang seperti itu yaitu mengajak peserta didik mulai dari SD, SMP, SMA dan Perguruan Tinggi bahkan mengikuti ujian CPNS pun soal-soalnya akan seperti itu. Siswa tidak boleh malas untuk membaca dan menganslisa karena jawaban pengecohnya akan sangat banyak.

Sebagai pimpinan merasa sangat bangga karena pada semester ini siswa  MAN 2 Pasaman mencoba menggunakan aplikasikasi Google Form dalam melaksakan ujian semester dua ini. Mengenai hasil sudah pasti  nilainya secara langsung dapat dilihat. Mulailah langkah-langkah pasti, semangat baru untuk meningkatkan akademik, kemampuan,skill untuk menimba ilmu pengetahuan di madrasah ini.

"Jangan menganggap Madrasah kita selalu dibawah standar dibandingkan tingkat SMA di Sumbar atau di Kabupaten Pasaman, tentu kita tidak menginginkan seperti itu , akan ada selalu langkah-langkah perubahan untuk kebaikan",tuangnya.

Lagi, pesannya agar semua siswa dapat mengikuti ujian dengan baik karena prestasi itu berada ditangan mereka sendiri. (Yet) abie78.