MTsN 4 Pasaman Adakan Rapat Kelulusan Siswa Kelas IX

MTsN 4 Pasaman Adakan Rapat Kelulusan Siswa Kelas IX

Bonjol--Humas MTsN 4 Pasaman menggelar rapat penentuan kelulusan siswa kelas IX yang dilaksanakan di aula madrasah, Kamis (3/6) bersama seluruh tenaga pendidik dan kependidikan. 

Rapat dengan tetap mematuhi protokol kesehatan ini dipimpin langsung Kepala MTsN 4 Pasaman Hj. Raflis  dan dihadiri oleh Kepala Tata Usaha,  Wakamad serta guru MTsN 4 Pasaman,   berjalan dengan tertib dan lancar.

Dalam arahannya Hj. Raflis menyampaikan  kriteria pencapaian kelulusan peserta didik yakni menyelesaikan seluruh program pembelajaran dari semester 1-6 yang dibuktikan dengan nilai raport tiap semester berkriteria tuntas, memperoleh nilai sikap/perilaku minimal baik serta telah mengikuti ujian madrasah.

“Karena sekarang pada masa pandemi, maka mari kita bersama-sama mengambil keputusan yang arif dan bijak ditengah situasi pandemi Covid 19.  Untuk itu kita jaga kekompakan dan semangat untuk melahirkan keputusan kelulusan siswa kelas IX dalam suasana sejuk dan hati yang tenang serta pikiran yang jernih dengan mengacu pada kriteria kelulusan,” tuturnya.

Saat rapat,  Hj. Raflis menyampaikan bahwa jumlah peserta ujian akhir MTsN 4 Pasaman sebanyak 171 orang, dan ada 1 orang siswa yang tidak ikut ujian madrasah karena memang sudah berhenti sekolah sebelum pelaksanaan  ujian meskipun nomor peserta ujiannya tetap ada. Sehingga peserta ujian madrasah kelas IX MTsN 4 Pasaman tahun pelajaran 2020/2021 lulus sebanyak 170 orang siswa saja.  (arya)