Empat ASN Kemenag Kota Padang Panjang Terima Sertifikat Bimtek Fasilitator Keluarga Sakinah

Empat ASN Kemenag Kota Padang Panjang Terima Sertifikat Bimtek Fasilitator Keluarga Sakinah
Empat ASN Kemenag Kota Padang Panjang Terima Sertifikat Bimtek Fasilitator Keluarga Sakinah

Padang Panjang, Humas_Sebanyak Empat ASN Kementerian Agama Kota Padang Panjang terima Sertifikat Bimtek Fasilitator Keluarga Sakinah yang diikuti oleh Kepala Seksi (Kasi) Bimbingan Masyarakat (Bimas) Islam H. Syaiful Arifin, Dua orang Penghulu Jupagni dan Marliyus serta Satu orang Penyuluh Agama Islam Fungsional Ermasni hari Rabu s.d Jum'at, 2 s.d 4 Juni 2021 di Hotel Pusako Bukittinggi.

Bimtek Fasilitator Keluarga Sakinah ini diikuti oleh 80 orang peserta, meliputi Kasi Bimas Islam se Kabupaten/Kota, Kepala Kantor Urusan Agama (KUA), Penghulu, Penyuluh se Sumatera Barat.

Kegiatan ini dibuka oleh Pelaksana Tugas (Plt) Direktur Bina Kantor Urusan Agama dan Bina Syariah (KUA Binsyar), Direktorat Jenderal (Ditjend) Bimbingan Masyarakat (Bimas) Islam Kemenang RI, H.Muhammad Adib Machrus.

Muhammad Adib Machrus menyampaikan, "sebagai barometer lembaga sekaligus menjadi ujung tombak Kementrian Agama di Kecamatan, maka KUA bersama aparaturnya, baik sebagai Kepala, Penghulu, Penyuluh Agama dan Aparatur Sipil Negara (ASN) lainnya, harus mau dan mampu menjadikan lembaga bersama diri pribadi masing-masing sebagai pelayan". Ungkapnya.

Bimtek fasilitator keluarga sakinah bagi ketahanan bangsa tingkat Sumatera Barat, yang dilaksanakan selama 3 hari ini, adalah sarana efektif dan efisien untuk meningkatkan kualitas dan kemandirian serta profesionalisme setiap pelayan Kementrian Agama di Kecamatan. "Saya yakin dan percaya, seluruh peserta Bimtek adalah pelaku dan pelayan kepada masyarakat, serta siap memberikan yang terbaik kepada masyarakatnya", tuturnya.

Dilain sisi, Kakankemenag Kota Padang Panjang H. Gusman Piliang berharap kepada ASN yang telah selesai mengikuti Bimtek, agar kiranya dapat mengaplikasikan ilmu yang diperoleh dilapangkan untuk tercapainya pelayanan yang paripurna terhadap masyarakat. (Adi)