Gerakan Jumat Berkah KUA Lembah Segar Sumbangkan Rp 4,6 Juta Untuk Palestina

Gerakan Jumat Berkah KUA Lembah Segar Sumbangkan Rp 4,6 Juta Untuk Palestina

Sawahlunto, Humas-Gerakan Jumat Berkah Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Lembah Segar Kota Sawahlunto kali ini berhasil mengumpulkan uang Rp 4,6 juta. 

Kepala KUA, Akmaluddin mengatakan, uang sebanyak itu disumbangkan untuk Palestina dalam rangka meringankan beban negara tersebut yang tertimpa musibah perang berkepanjangan dengan Zionis Israel. 

"Alhamdulillah sudah kami serahkan tadi ke Joko Maspardi selaku Dewan Pengurus Komite Nasional untuk Rakyat Palestina (KNRP) Kota Sawahlunto," ujarnya didampingi Penghulu Fungsional, Junaidi, Jumat (4/6).

Ditambahkan Akmal, menurut informasi pengurus KNRP Kota Sawahlunto, untuk tahap pertama, total donasi terkumpul se-Kota Sawahlunto mencapai Rp 47,3 juta dan sudah diserahkan ke KNRP Sumatera Barat. 

"Tahap kedua masih dalam proses," sambungnya.

Lebih lanjut Akmal menambahkan, selain donasi Palestina,  sebelumnya gerakan jumat berkah di KUA Lembah Segar diperuntukkan untuk kaum du'afa.

"Tak hanya itu, kami pun mengumpulkan wakaf Al Quran dan sudah diserahkan kepada yang membutuhkan," sebutnya. 

Akmal berharap, gerakan jumat berkah hendaknya menjadi motivasi dan momentum khususnya bagi ASN dalam meningkatkan kepedulian terhadap sesama sebagai bagian dari ibadah sosial. (f@hmi)