Tausiah dari Kasubag TU Buka Aktivitas Kan Kemenag Kab. Solok

Tausiah dari Kasubag TU Buka Aktivitas Kan Kemenag Kab. Solok

Koto Baru, Humas ASN Kantor Kemenag Kab. Solok kembali mengikuti wirid mingguan, Senin (7/6) di aula Hubbul Wathan kantor setempat.

Dalam wirid yang diikuti oleh Kepala Kantor Kemenag Kab. Solok H. Alizar, para pejabat dan seluruh ASN ini, bertindak sebagai penceramah H. Fuadi Nawawi yang juga Kasubbag Tata Usaha.

Dalam tausiahnya H. Fuadi mengutip Hadits Qudsi yang menyampaikan tentang kecintaan Allah pada umatnya karena 3 hal yakni orang kaya yang dermawan, cinta Allah pada orang miskin yang rendah hati dan orang tua yang taat berbidah.

Beranjak dari hadits terebut, H. Fuadi mengajak ASN untuk mengamalkannya dalam keseharian sebagai abdi negara. "Apabila kita mengamalkan ini dalam lingkungan kerja, maka silaturrahmi dak ukhuwah sesama aparatur akan semakin kuat yang dapdat berdampak positif pada kinerja," sebutnya.

Sementara itu Kepala Kantor Kemenag Kab. Solok H. Alizar menyebut yang disampaikan oleh H. Fuadi adalah sutau pembelajaran dalam organisasi seperti kantor. Dimana jabatan dan kedudukan bukanlah untuk membuat berjarak, akan tetapi dengan perbedaan itu saling melengkapi dan ringan meringankan.

Terkait telah hampir berakhirnya semester satu tahun 2021 ini, kembali H.Alizar mengingatkan para ASN untuk meningkatkan kinerja disetiap lini sesuai tupoksi masing-masing.

"Menabung uang itu bagus, tapi kalau menabung pekerjaan bukannya berbungan yang ada menambah beban, karena ia akan terus menumpuk. Untuk itu biasakan satu pekerjaan tuntas dalam sekali sentuh," ajak H.Alizar.

Tak lupa H.Alizar kembali mengingatkan tentang laporan PMPZi semester satu yang akan segera berakhir beberap hari lagi.

"Jangan tunggu detik terakhir, tapi apa yang bisa dituntaskan hari ini, segera selesaikan," pungkas H. Alizar. Fendi