Dua Siswa Dan Siswi MAN 1 Agam Kembali Terpilih Peserta Paskibra Di Kabupaten Agam Tahun Ini

Dua Siswa Dan Siswi MAN  1 Agam  Kembali Terpilih Peserta Paskibra Di Kabupaten Agam Tahun Ini

Maninjau Humas, Dua orang siswa dan siswi MAN 1 Agam kembali dipercaya oleh Pemerintah Kabupaten Agam sebagai anggota pengibar Bendera Merah Putih di hari yang bersejarah bagi bangsa Indonesia. Kedua siswa dan siswi MAN 1 Agam itu berhasil menyisihkan 178 peserta dari masing masing sekolah dan Madrasah di Kabupaten Agam. Seleksi yang ketat dan tahapan yang panjang, membuat kedua siswa terbaik MAN 1 Agam ini  semakin bersemangat dan berjibaku dalam meraih posisi sebagai peserta Pasukan Pengibar Bendera.

“ Alhamdulillah Pemerintah Kabupaten Agam kembali mempercayakan kepada MAN 1 Agam sebagai peserta Pasukan Pengibar Bendera Merah Putih di Tanggal 17 Agustus Mendatang, dan hampir tiap Tahun MAN 1 Agam ikut andil di Kegiatan yang bersejarah ini “ Ungkap Syafriadi.

Lebih lanjut Guru Olah Raga ini sekaligus pelatih di MAN 1 Agam menjelaskan, “ Untuk menjadi peserta Pasukan Pengibar Bendera tidak sedikit Tantangan dan tahapan yang harus dilewati, tidak hanya sisi postur tubuh, kesehatan   serta kecakapan lainya, dan berbagai dimensi lain yang melekat pada tahapan tersebut.”Jelasnya.
Keikut sertaan siswa dan siswi MAN 1 Agam di kegiatan bergengsi di tahun ini juga ditahun sebelumnya membuktikan eksistensi MAN 1 Agam di Level Kabupaten., hal ini bagi Zahra Hanum Dalilah  siswi peserta Paskibra  merupakan sebuah prestasi dan kebanggan yang luar biasa, Siswi tercatat kelas X PK 1 ini mengutarakan kebahagiaan yang luar biasa dan  rasa haru yang mendalam saat namanya terpanggil untuk menjadi Paskibra di Kabupaten Agam.
“ Syukur pada Allah dan terima kasih kepada Guru Pembina dan Panitia seleksi Paskibra Pemda Agam yang menompangkan amanah ini kepada Saya.Semoga momen ini akan menjadi salah satu pengabdian saya kepada Bangsa dan Negara Republik Indonesia” Ungkap Zahra
Hal yang  hampir sama juga disampaikan oleh Noval Bambang Subagyo siswa MAN 1 Agam yang turut mendampingi Zahra sebagai Peserta Paskibra Kabupaten Agam tahun ini, saat ditanya kesanya, siswa kelas X PK 2 ini menuturkan,” dengan terpilihnya sebagai peserta Paskibra di tahun ini tiada rasa bangga dan gembira yang luar biasa, Momen ini merupakan salah satu goresan tinta emas dalam kehidupan saya, dalam membuktikan andil saya bagi Negara Indonesia, ketatnya persaingan dan sulitny tahapan yang dihadapi menjadikan pengalaman yang berharga sepanjang kehidupan Saya” Tuturnya.
“kemaren ,Senin (7/6/2021) kedua siswa dan siswi kita telah melakukan pengukuran Baju dan melengkapi atribut sebagai peserta Paskibra di Lubuk Basung oleh panitia seleksi Kabupaten, hal ini menandakan kedua siswa dan siswi kita sudah dapat dipastikan untuk mengikuti latihan lanjutan sebagai peserta Paskibra” Jelas Waka Kesiswaan MAN 1 Agam M. Syukur.(  Hasnan)