Pengembangan Mushalla Al Hidayah, MTsN 3 Agam Kejar Target Tahap 1

Pengembangan Mushalla Al Hidayah, MTsN 3 Agam Kejar Target Tahap 1

Balingka, humas -- Musala Al Hidayah MTsN 3 Agam saat ini sedang dalam tahap pengembangan. Bangunan musala yang menjadi salah satu sentral kegiatan di MTsN 3 Agam  ini sudah tidak cukup untuk menampung 500-an siswa madrasah. Hal ini memacu perlu diadakan renovasi agar kegiatan keagamaan dan pendidikan di madrasah bisa berjalan dengan baik. 

Karena lokasi dan luas tanah yang tidak memungkinkan untuk perluasan mushala, pihak panitia pembangunan mushala berencana membuat mushala Al-Hidayah menjadi dua lantai. Pengembangan ini memang sangat membutuhkan dana yang lumayan besar. Dalam perencanaan diperkirakan dana yang dibutuhkan kurang lebih 650 juta rupiah. Adapun sumber dana diperoleh dari swadaya masyarakat berupa waqaf, infak, dan sedekah, baik di kampung, perantauan, maupun alumni MTsN 3 Agam. Namun, saat ini dana yang terkumpul masih kurang untuk mencapai tujuan tersebut.  

Saat ini pengembangan mushala Al Hidayah sudah sampai pada tahap pengecoran lantai 1 yang ditargetkan menjelang tahun ajaran  baru di Bulan Juli 2021 ini sudah selesai. 

“Kita berharap, menjelang tahun ajaran baru pengembangan mushala tahap 1 sudah rampung sehingga kegiatan PBM dan keagamaan yang berpusat di mushala bisa terlaksana kembali” ungkap Desmawita, Kepala MTsN 3 Agam saat ditemui di ruangannya pada Selasa (8/6) pagi ini.

Panitia juga berharap pertengahan tahun 2022 pengembangan mushala Al Hidayah sudah sampai pada pembangunan lantai dua seperti yang direncanakan sebelumnya. Untuk itu, diharapkan dukungan dan bantuan dari segala pihak agar pembangunan mushala Al Hidayah dapat terlaksana sesuai harapan dan dapat segera dimanfaatkan untuk kepentingan pendidikan dan keagamaan di MTsN 3 Agam. (Ayu)