Operator MDTA, Harus Mampu Memanfaatkan Teknologi Informasi

      Operator MDTA, Harus Mampu Memanfaatkan Teknologi Informasi

 

Kota Solok, Humas - Kantor Kementerian Agama Kota Solok, melalui Seksi Pendidikan Pondok Pesantren (Pontren), Selasa (8/6) melaksanakan Rapat Koordinasi (Rakor) bersama operator data Edication Management Information System (Emis) di aula Abu Bakar, Kantor Kementerian Agama setempat.

Rakor Emis untuk Madrasah Diniyah Taklimiyah Awaliyah (MDTA) se Kota Solok di semester genap tahun pelajaran 2020/2021, yang dibuka Kepala Kantor Kementerian Agama setempat, H. Eri Iswandi. Rakor Emis bagi oparetor dan pengelola MDTA se Kota Solok, juga diikuti pengelola Emis di lingkungan Kantor Kementerian Agama setempat.

Eri Iswandi, pada kesempatan itu menyampaikan, operator MDTA harus mampu memanfaatkan fasilitas teknologi dan informasi yang ada, dengan terus mengikuti perubahan dan perkembangan zaman. Ke depan, setiap layanan administrasi maupun dalam bentuk lain, dilaksanakan secara digital, maka semua data MDTA harus selalu up-date.

Tugas operator, ulasnya, adalah menyiapkan data dan melakukan up-date setiap dokumen atau pendataan yang dikelola secara cepat dan tepat, sehingga hasilnya bisa dipertanggung jawabkan dengan baik, sehingga MDTA se Kota Solok menjadi maju, Up-date data yang dikelola harus terkoneksi dengan operator Emis di Kementerian Agama pusat.

Up-date data Emis secara berkesinambungan, seperti ini, dilakukan dua kali dalam setahun, yaitu semester ganjil dan pada semester genap. Jika ada permasalahan atau kendala dalam pengisian data, maka koordinasi dan komunikasi terlebih dahulu dengan operator Emis Seksi Pendidikan  Pontren Kantor Kementerian Agama Kota Solok, akhir Eri Iswandi.(Helda)*zar