Muscab II FKDT Lima Puluh Kota, Menuju MDTA Hebat

Muscab II FKDT Lima Puluh Kota, Menuju MDTA Hebat

Sarilamak, Humas--Musyawarah Cabang (Muscab) II Forum Komunikasi Diniyah Takmiliyah (FKDT) Kabupaten Lima Puluh Kota (08/06) secara resmi dibuka Bupati Lima Puluh Kota diwakili Arwital, Kabag Kesra Pemerintah Daerah. Acara pembukaan yang dipusatkan di Aula megah Kemenag Lima Puluh Kota juga dihadiri Kepala Kemenag Lima Puluh Kota beserta jajaran, pengurus FKDT Lima Puluh Kota, sementara itu Ketua DPW FKDT Provinsi Sumatera Barat hadir secara virtual melalui zoom Metting.

Firdaus Gani, Ketua DPW FKDT Sumatera Barat dalam sambutanya menyampaikan, “Atas nama pimpinan DPW FKDT Sumatara Barat saya sampaikan apresiasi sekaligus rasa bangga atas capaian kinerja yang telah ditorehkan FKDT Lima Puluh Kota dalam meningkatkan kualitas pendidikan MDTA. Oleh sebab itu melalui forum Muscab ini saya berharap ikhtiar meningkatkan kualitas pendidikan MDTA dapat terus dilakukan secara bersama-sama."

Disisi lain perlu saya sampaikan, “Ucapan terimakasih kepada Pemerintah Daerah dan Kementerian Agama Lima Puluh Kota yang telah memberikan bantuan moril dan materil dalam merawat serta menjaga semangat pengabdian FKDT tetap dapat dirasakan oleh umat dan bangsa, kedepanya tentu kita berharap kerjsama ini dapat ditingkatkan kearah yang lebih baik," pungkasnya.

Sementara itu H. Naharudin, Kakan Kemenag Lima Puluh Kota dalam arahanya menjelaskan, "FKDT memiliki peranan stategis dalam upaya mewujudkan generasi qurani yang berakhlak mulia, FKDT merupakan jantung pendidikan MDTA, melalui FKDT koordinasi, singkronisasi serta upargading kurikulum MDTA dapat diejawantahkan Kementerian Agama," jelas Kakan Kemenag.

Terkait dengan Muscab Kakan Kemenag berpesan Muscab merupakan wadah evaluasi organisasi yang dilakukan secara priodik sekaligus sarana proyeksi pengembangan organisasi kedepanya.

"Oleh sebab itu saya berharap kegiatan Muscab ini dapat merumuskan berbagai program unggulan baik jangka panjang, maupun program jangka pendek guna memastikan kualitas pendidikan MDTA dapat ditingkatkan," harap bapak mudah senyum ini.

Lebih lanjut Kakan Kemenag berpesan agar seluruh komponen FKDT untuk tetap semangat membangun kebersamaan, saling memberikan motivasi, menyamakan persepsi, menyamakan visi serta misi dalam membangun lembaga pendidikan Diniyah.

Arwital, Kabag Kesra Pemda Lima Puluh Kota yang mewakili Bupati Lima Puluh Kota dalam sambutanya menjelaskan, "Pemerintah Daerah memiliki komitmen yang kuat dalam meningkatan kualitas pendidikan ke-agaman, yang salah satu pionernya yaitu MDTA, hal tersebut sesuai dengan visi dan misi Pemerintah Daerah yang kita kenal dengan tagline Lima Puluh Kota Madani."

Pemerintah Daerah lanjutnya menyambut baik pelaksanaan Muscab II FKDT Lima Puluh Kota ini, mudah-mudahan kegiatan ini dapat melahirkan program pengembangan MDTA kedepanya.

"Atas nama Pemerintah Daerah saya ucapakan selamat dan sukses untuk pelaksanaan Muscab II FKDT Lima Puluh Kota, semoga tema yang diusul hari ini dapat kita wujudkan secara bersama," pungkas Arwital. (APP)