Guru Bahasa Arab MAN 2 Pesisir Selatan Ikuti PJJ BDK Padang

Guru Bahasa Arab MAN 2 Pesisir Selatan Ikuti PJJ BDK Padang

Painan, Humas-- Satu orang guru mata pelajaran Bahasa Arab MAN 2 Pesisir Selatan mengikuti Pelatihan Jarak Jauh (PJJ) Bahasa Arab MAK untuk Madrasah Aliyah Negeri dan Swasta  yang diadakan oleh Balai Diklat Keagamaan (BDK) Padang Tahun Anggaran 2021. Pelatihan tersebut berlangsung dari tanggal 07 Juni sampai 12 Juni 2021.

Berdasarkan keterangan Kepala Madrasah Ahmad Asdi pada Selasa (08/06), guru tersebut adalah Mikel Hengriyen yang mengampu mata pelajaran Bahasa Arab di madrasah itu. Yang bersangkutan merupakan salah seorang guru PNS dan mendapatkan panggilan dari BDK Padang untuk mengikuti pelatihan tersebut.

"Salah seorang guru di madrasah kita saat ini memang tengah ditugaskan  sebagai peserta PJJ yang diadakan oleh BDK Padang. Kita tentunya berharap bahwa hal tersebut merupakan suatu yang membawa kontribusi positif untuk kemajuan madrasah kita ke depan terutama untuk mata pelajaran Bahasa Arab," ucap Asdi.

"Ini adalah untuk kesekian kalinya di tahun ini guru kita berkesempatan mengikuti PJJ. Sebelumnya,  3 orang guru kita lolos sebagai peserta PJJ untuk tahun anggaran 2020 lalu dan 2021. Yakni PJJ Publikasi Ilmiah, PKB dan Guru Fisika. Kita berharap ke depan semakin banyak guru kita yang  mengikuti PJJ untuk meningkatkan kompetensi guru di madrasah kita ini," imbuhnya.

Menurut keterangan Mikel Hengriyen selaku peserta PJJ, kegiataan PJJ tersebut dibuka pada Senin (07/06). PJJ akan berlangsung sejak tanggal 07s.d 12 Juni 2021 mendatang. Ia juga menyatakan bahwa  pelatihan Guru Bahasa Arab MAK tersebut pesertanya adalah guru mata pelajaran Bahasa Arab untuk wilayah Sumbar, Riau dan Jambi. (Weni)