PPDB Gelombang Kedua MTsN 1 Kota Pariaman Dibanjiri Peserta

PPDB Gelombang Kedua MTsN 1 Kota Pariaman Dibanjiri Peserta

Pariaman, Humas—Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) gelombang kedua MTsN 1 Kota Pariaman sudah mulai dibuka pada hari Senin (07/06) dan berakhir pada hari Rabu (09/06).  Selama dua hari berlangsung, peserta yang datang mendaftar sudah hampir mencapai 300 orang.

Mereka semua antusias untuk diterima di MTsN 1 Kota Pariaman. Padahal, kuota untuk gelombang kedua ini hanya sedikit. Namun, mereka sangat ingin diterima di madrasah ini.

Pembukaan gelombang kedua ini bersamaan waktunya dengan PPDB SMP Kota Pariaman. Hal ini untuk memberi kesempatan kepada masyarakat yang belum mengetahui PPDB gelombang pertama sehingga mereka bisa mendaftar pada gelombang kedua ini. Bagi peserta yang tidak diterima pada gelombang pertama juga bisa mendaftar kembali pada gelombang kedua ini.

Ada pun pendaftaran pada gelombang kedua ini dilakukan secara langsung, tidak melalui online seperti gelombang pertama. Namun, tahap penerimaannya sama dengan gelombang pertama, yaitu peserta harus melengkapi persyaratan pendaftaran yang diminta. Setelah itu, langsung mengikuti tes praktik ibadah (baca Alquran dan salat) dan wawancara. Untuk tes akademik tertulis akan dilaksanakan pada hari Kamis (10/06).

Sementara itu, pengumuman kelulusan akan disampaikan pada hari Senin (14/06). Semua rangkaian kegiatan pada PPDB gelombang kedua ini tetap mematuhi protokol kesehatan dan menerakan 5 M.

Kepala MTsN 1 Kota Pariaman merasa senang dan bangga akan tingginya minat masyarakat untuk belajar di MTsN 1 Kota Pariaman.

“Alhamdulilah, kami sangat bersyukur dan bangga atas kepercayaan masyarakat menitipkan pendidikan anaknya kepada madrasah kami. Akan tetapi, kami mohon maaf karena tidak bisa menampung semua peserta yang mendaftar tersebut. Hal ini karena keterbatasan sarana yang kami miliki yakninya ruangan belajar. Tentu saja kami hanya bisa menerima sesuai kuota yang ada. Untuk itu, bagi Ananda yang dinyatakan lulus nantinya, kami ucapkan selamat dan bagi yang tidak lulus, jangan berkecil hati,” ungkapnya. (Delsi).