Pacu Akreditasi Madrasah KaKanKemenag Agam bina MTsS Thawalib Sungai Landia

Pacu Akreditasi Madrasah KaKanKemenag Agam bina MTsS Thawalib Sungai Landia

Dalam rangka memacu akreditasi madrasah Kakankemenag Kabupaten Agam Edy Oktafiandi melakukan pembinaan kepada Kepala Madrasah dan majelis guru MTsS Thawalib Sungai Landia Kecamatan IV Koto pada hari ini Rabu tanggal 09 Juni 2021

Hadir dalam pembinaan Pengawas Madrasah Kabupaten Agam Febrial, Kasi PDPP Yunaldi yang merupakan Tokoh masyarakat Sungai Landia, Kepala KUA Kecamatan IV Koto Busra Nazir.

Acara yang dilaksanakan di Aula MTsS Thawalib Sungai Landia tersebut dihadiri oleh Wali Nagari Sungai Landia, Wali Jorong dan segenap tokoh masyarakat Sungai Landia serta majelis guru. 

Dalam sambutannya Kepala MTsS Sungai Landia Defi Yulanda mengatakan bahwa ini pertama kalinya MTsS Thawalib Sungai Landia mendapat kunjungan dari Kakankemenag Kabupaten Agam sejak berdirinya Tahun 1963 yang saat ini memiliki 11 orang tenaga pengajar dan 32 siswa. Defi sangat berharap kunjungan ini bisa menjadi motivasi bagi majelis guru dan tokoh masyarakat dalam menghadapi akreditasi ini dan juga berharap bisa mendapatkan bantuan kedepannya.

Dalam arahannya Kakankemenag Agam Edy Oktafiandi menyampaikan bahwa dengan akreditasi nantinya akan menentukan kualitas suatu madrasah, untuk itu Edy Oktafiandi sangat berharap MTsS Thawalib harus menghadapi akreditasi ini dengan semangat yang tinggi untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Kakankemenag Agam juga berpesan kepada yayasan agar dapat memberdayakan guru guru yang ada terutama mempehatikan kesejahteranya. Sayang sekali kita sekiranya potensi yang ada ini tidak bisa dimanfaatkan dengan baik. Di akhir sambutannya Edy Oktafiandi menyampaikan terimakasih dan memberikan apresiasi kepada tokoh masyarakat dan majelis guru atas pengabdian yang telah diberikan diberikan serta berharap komite dan majelis guru serta tokoh masyarakat bisa bekerjasama serta bahu membahu memajukan pendidikan di Madrasah kedepannya. (Busra)