Paskibra Itu Memiliki Karakter Baik dan Integritas Tinggi

Paskibra Itu Memiliki Karakter Baik dan Integritas Tinggi

Agam, Humas---Setelah melalui seleksi yang cukup ketat, dua orang siswa MAN 2 agam lulus menjadi anggota Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) tingkat Kabupaten Agam (6/9). Siswa tersebut akan bertugas pada hari ulang tahun kemerdekaan Republik Indonesia ke-75 pada tanggal 17 Agustus 2021 mendatang di Lubuk Basung.

Kedua siswa tersebut yakni, Muhammad Azwi Fauzan, siswa kelas X IPK dan Gina Putri, siswa kelas X IPA MAN 2 Agam. Fauzan dan Gina telah bersaing dengan perwakilan peserta lain dari SMA/MA se-Kabupaten Agam. Beberapa tahapan seleksi, misalnya tes administrasi, ujian praktik dan tes kesehatan telah dilalui secara baik dan objektif sehingga mereka pun dinyatakan lolos seleksi oleh tim seleksi Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kabupaten Agam. Untuk selanjutnya, seluruh peserta melakukan pengukuran baju dan nantinya akan mengikuti proses latihan bersama peserta lainnya.

Kepala Man 2 Agam, Al Hilal, mengapresiasi prestasi yang diraih kedua siswa tersebut. “Kita harapkan kedua siswa ini mampu melaksanakan tugas dengan baik nantinya dan mampu mengharumkan nama MAN 2 Agam.” ujarnya. Selain itu, Al Hilal menyampaikan siswa tersebut dikenal berkarakter baik, sehat jasmani rohani dan memiliki integritas tinggi.***Mira Elfia