Pimpin Apel Pagi, Kakan Kemenag Kota Padang Ingatkan Simpeg dan Dupak.

Pimpin Apel Pagi, Kakan Kemenag Kota Padang Ingatkan Simpeg dan Dupak.

Padang, humas - Apel pagi bisa jadi media bagi pimpinan untuk memberikan arahan, Evaluasi kinerja hingga wejangan terkait tugas dan fungsi Aparatur Sipil Negara (ASN)  di KakanKemenag Kota Padang. Kali ini, H Marjanis selaku Pemimpin Apel mengingatkan perihal pengelolaan data Simpeg dan Dupak.

Berlangsung dihalaman kantor setempat, Senin (14/06), H. Marjanis dalam arahannya mengatakan  perlunya diperhatikan Pengisian Daftar Usulan Penilaian Angka Kredit (DUPAK) dan Sistem Informasi Manajemen Kepegawaian (SIMPEG) agar para ASN dapat memahami prosedur dan teknik pengisian untuk proses kenaikan pangkat pegawai yang bersangkutan.

“Mulai tahun 2021 Penilaian Angka Kredit (PAK) Tahunan untuk segera dilaksanakan, tidak boleh diundur-undur lagi, dan Sasaran Kinerja Pegawai (SKP) mulai tahun 2021 sudah harus mengacu kepada peraturan terbaru,” tegasnya.

Kata dia, Urusan Kepegawaian (UP) supaya dibukakan jalur konsultasi dan komunikasi yang lebih intens dan terbuka melalui posko pelayanan dalam bentuk grup WA, khusus untuk membahas hal-hal kepegawaian dan membahas urusan kenaikan pangkat (KP), kenaikan gaji berkala (KGB), inpassing, dan lainnya.

Diakhir arahannya H. Marjanis mengatakan bahwa dalam bertugas pentig menerapkan 3K yang di antaranya K Pertama yaitu Komitmen , K kedua, Konsistensi atau istiqomah, K ketiga, Konsekuwensi atau resiko.

" semua ASN harus siap menerima resiko apabila melanggar aturan yang telah diberlakukan termasuk pelanggaran terkait kedisiplinan dan Man Jadda Wajada, artinya siapa bersungguh-sungguh ia akan berhasil," jelasnya seraya menyudahi. (HarisTJ) *rzk