MTsN 6 Agam Gelar Acara Perpisahan Peserta Didik Kelas IX

MTsN 6 Agam Gelar Acara Perpisahan Peserta Didik Kelas IX
MTsN 6 Agam Gelar Acara Perpisahan Peserta Didik Kelas IX

Agam, Inmas -- Perpisahan peserta didik kelas IX MTsN 6 Agam (Senin, 14/6) berjalan semarak. Berbagai kegiatan digelar untuk memeriahkan acara yang dihelat sejak pukul 09.00 WIB. Acara tersebut dihadiri oleh seluruh peserta didik kelas IX, penggurus OSIM, dewan guru, pejabat dan Komite Madrasah, Wali Nagari Kubangputiah, kepala KUA Kecamatan Banuhampu, pengawas Madrasah, serta tamu undangan dari kalangan kepala Madrasah sekitar. Teristimewa, acara perpisahan ini juga dihadiri oleh Kasi Pendidikan serta Kakan Kemenag Kab. Agam.

Reni Novarita mewakili panitia acara menyampaikan bahwa acara pelepasan dan perpisahan ini dilaksanakan dua hari. Pertama, pada hari Jumat/(o4 Juni 2021) dilaksanakan penyerahan tanda kelulusan dan sekaligus penyerahan peserta didik kelas IX kepada orang tua wali murid dan hari ini perayaan perpisahan yang bertemakan “Melangkah Bersama Menuju Masa Depan Gemilang”.

Dalam sambutannya, Kepala MTsN 6 Agam,  Hj. Wellusia mengharapkan agar seluruh peserta didik senantiasa menjaga dan meningkatkan segala kebiasaan yang telah didapatkan di madrasah. Beliau juga berpesan agar peserta didik kelas IX memilih dengan cerdas jalur pendidikan lanjutan yang diminati untuk mencapai cita-cita, serta menyarankan agar memilih jalur pendidikan agama. Di akhir sambutannya, beliau juga mengucapkan terimakasih atas kerja keras panitia perpisahan dari majelis guru dan pengurus OSIM dalam mewujudkan event penting ini.

Ketua komite MTsN 6 Agam, Drs. Endri juga mengapresiasi acara perpisahan ini. Beliau juga berharap agar lulusan MTsN 6 Agam ini bisa ikut andil mempromosikan MTsN 6 Agam. “Sampaikan kepada orang tua ananda di rumah, jika ada keluarga yang mau masuk sekolah, masuklah ke MTsN 6 Agam, agar kita sama-sama bisa memajukan madrasah kita ini” ujar beliau.

Hal yang sangat istimewa pada acara perpisahan ini. Di tengah kesibukannya, Kakan Kemenag Agam menyempatkan diri untuk menghadiri acara di MTsN 6 Agam. Dalam sambutannya beliau mengapresiasi pencapaian-pencapaian yang telah di raih MTsN 6 Agam hingga tingkat nasional selama beberapa tahun terakhir. “Saat ini nama MTsN 6 Agam sudah bukan lagi meng-kabupaten, tapi gema nya sudah menasional” ujar beliau disambut tepuk tangan meriah siswa dan guru. H. Edy Oktafiandi juga mengajak peserta didik MTsN 6 Agam untuk melanjutkan pendidikan  yang sejalur. “Tidak perlu jauh-jauh mencari sekolah bagus, tentangga ananda, MAN 3 Agam, telah punya asrama modern yang siap menyambut ananda semua.” tegas beliau.

Selain sambutan-sambutan tersebut, acara juga dimeriahkan dengan berbagai penampilan bakat oleh perwakilan kelas VII dan VIII MTsN 6 Agam, seperti atraksi silek tuo, paduan suara, hadroh, serta berbagai tarian yang memukau. (Nomi)