Warga MTsN 3 Agam Bergotong Royong dalam Kegiatan Pengecoran Musala Al Hidayah, MTsN 3 Agam

Warga MTsN 3 Agam Bergotong Royong dalam Kegiatan Pengecoran Musala Al Hidayah, MTsN 3 Agam

Balingka, humas -- Pengecoran lantai 1 Musala Al-Hidayah yang bertempat di MTsN 3 Agam, Nagari Balingka, Kecamatan IV Koto, sedang dilakukan pagi ini, Senin (14/6) pukul 08.00 WIB. Selain pekerja bangunan, semua warga Madrasah, mulai dari guru, pegawai, sampai Kepala Madrasah turut serta dalam kegiatan pengecoran ini. 

Pembangunan lantai 1 Musala Al-Hidayah diharapkan dapat diselesaikan menjelang bulan Juli 2021. Dengan harapan, jika PBM tatap muka dilaksanakan, kegiatan PBM di madrasah tidak terganggu dan dapat berjalan dengan lancar. 

Dalam perencanaan, jika lantai satu dapat diselesaikan dalam waktu yang cepat, maka Insyaallah akan dilanjutkan dengan pembangunan lantai dua jika dana dan dukungan dari masyarakat mencukupi. 

Percepatan pembangunan ini dilatarbelakangi oleh besarnya animo masyarakat untuk menyekolahkan putra-putrinya ke MTsN 3 Agam. Beberapa orang tua bahkan mengatakan kepada pihak madrasah bahwa mereka tidak akan melanjutkan pendidikan anaknya jika tidak bisa melanjutkan pendidikan di MTsN 3 Agam.

"Kalau anak saya tidak diterima di madrasah ini (MTsN 3 Agam), mungkin anak saya tidak akan melanjutkan sekolah tahun ini", kata salah satu orang tua murid.

Mempertimbangkan banyaknya generasi bangsa yang terancam putus sekolah karna hanya ingin melanjutkan pendidikan di MTsN 3 agam,  bermodal tekad dan hati nurani untuk mencerdaskan anak bangsa, pihak madrasah akhirnya mengambil keputusan melalu rapat komite, dewan guru, dan panitia PPDB untuk menambah satu lokal kecil yang rencanakan akan memanfaatkan lantai dua musala untuk dijadikan ruang belajar. 

Kepala MTsN 3 Agam, Desmawita, saat ditemui di ruangannya pagi ini menyampaikan harapan dan meminta dukungan serta bantuan dari segala pihak agar pembangunan musala Al-Hidayah dapat terlaksana sesuai harapan dan dapat segera dimanfaatkan untuk kepentingan pendidikan dan keagamaan di MTsN 3 Agam.  

Selain itu, Panitia Pembangunan Musala juga semakin giat untuk menggalang dana dengan terus menyalurkan Proposal Pembangunan Musala kepada masyarakat dan pihak manapun untuk mempercepat proses pembangunan lantai 2. Bahkan, guru, pegawai, dan kepala madrasah menyatukan tangan untuk menyalurkan bantuan berupa infak, sedekah, maupun waqaf untuk mendukung pembangunan Musala Al-Hidayah. (Ayu)