MTsN 7 Solok Gelar Workshop Peningkatan Kompetensi Guru

MTsN 7 Solok Gelar Workshop Peningkatan Kompetensi Guru

KotoBaru, Humas. Menutup tahun ajaran 2020/2021, MTsN 7 Solok (MTsN Tanjung Balik) menggelar workshop untuk tingkatkan kompetensi guru.

Workshop yang dibuka oleh Kepala Kantor Kemenag kab. Solok H. Alizar, diikuti seluruh guru MTsN 7 Solok dijadwalkan berlangsung selama 3 hari, mulai Selasa (15/6).

Kepala MTsN 7 Solok Wastarida Rima dalam laporannya menyampaikan bahwa kegiatan ini diikuti oleh 20 guru MTsN 7 Solok dari berbagai bidang studi. Harapannya dengan adanya peningkatan kompetensi ini akan berdampak positif dengan meningkatnya prestasi MTsN 7 Solok kedepannya, baik oleh guru maupun siswa.

Dalam Sambutannya H. Alizar menyampaikan, madrasah harus mampu bersaing dengan sekolah-sekolah lain, dan bahkan mampu bersaing untuk masuk Perguruan Tinggi yang diincar oleh semua siswa. Dan untuk saat ini sudah banyak dilapangan membuktikan kalau siswa lulusan madrasah mampu berkiprah di tengah-tengah madrasah.

Tak lupa H. Alizar berpesan, agar para guru selain menyiapkan diri dengan penguasaan yerhadap materi ajar, juga menguasai teknologi. Karena sekarang apapun bidang studi yang diajarkan tidak terlepas dari teknologi sebagai penunjang.

"Guru madrasah harus menguasai teknologi, bila perlu bahan ajar yang disampaikan dipadukan denganteknologi, sehingga menjadi lebih hidup suasana belajarnya dan menarik bagi siswa," ajak H. Alizar.

Menutup sambutannya H. Alizar mengajak para guru, selain update dalam kurikulum dan pembelajaran, juga selalu mengikuti perkembangan teknologi.

"Yang tak kalah pentingnya adalah mengikuti perubahan regulasi dalam melaksanakan tugas. Serta peneraan 5 M dilingkungan madrasah sebagai upaya pencegahan penyebaran Coviid-19," pungkas H. Alizar.

Ikut mendampingi Kakankemenag dalam pembukaan workshop ini, Kasi Penmad Kantor Kemenag Kab. Solok. Sedangkan materi akan disampaikan oleh Dudu Wardana M.Pd.I dan Adrizal dari Pokjawas Kemenag Kab. Solok. Fendi