Kemenag Kota Padang Panjang Kembali Gelar NGOBRAS PROZI

Kemenag Kota Padang Panjang Kembali Gelar NGOBRAS PROZI
Kemenag Kota Padang Panjang Kembali Gelar NGOBRAS PROZI

Padang Panjang, Humas_Kankemenag Kota Padang Panjang kembali gelar Ngobrol Santai Seputar Zona Integritas (NGOBRAS PROZI) di lingkungan Kantor Kementerian Agama Kota Padang Panjang di Aula Kankemenag Kota Padang Panjang, Rabu 16 Juni 2021.

Kegiatan ini langsung dipimpin oleh Kakankemenag H. Gusman Piliang yang diikuti oleh seluruh jajaran ASN Kankemenag Kota Padang Panjang beserta Perwakilan Madrasah maupun Pegawai Kantor Urusan Agama.

"Terimakasih kasih atas partisipasi Bapak/Ibu ASN semua yang telah mengikuti NGOBRAS PROZI dihari ini," tutur Gusman mengawali sambutannya. 

Mengulas kegiatan sebelumnya, "bahwa kita Kankemenag Kota Padang Panjang bersama 3 (tiga) Satuan Kerja lainnya di Sumatera Barat diamanahkan untuk maju mewakili Kemenang untuk tingkat Nasional menuju Wilayah Bebas dari Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBK-WBBM) yang akan dinilai langsung oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB)," ujar Gusman dalam sambutannnya.

"Maka dari itu kita harus menyiapkan diri semaksimal mungkin, kinerja yang telah berjalan selama ini harus kita tingkatkan kearah yang lebih baik, karena bagi kita di Kementerian Agama Zona Integritas (ZI) adalah Zona Ikhlas Beramal", tambahnya.

Pada Kesempatan ini Kakankemenag selaku Penanggungjawab Kelompok Kerja Pembangunan Zona Integritas (ZI) Kantor Kementrian Agama Kota Padang Panjang H. Gusman Piliang menyerahkan Piagam Penghargaan kepada Ketua Pokja Zona Integritas (ZI) H. Bustami yang telah diterima dari Kantor Wilayah Kementrian Agama Provinsi Sumatera Barat.

Menanggapi arahan Kakankemenag, Ketua Poja ZI menyatakan, "Tim Zona Integritas (ZI) siap bersinergi mewujudkan Wilayah Bebas dari Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBK-WBBM) di Kankemenag Kota Padang Panjang," kata H. Bustami.

Selain membahas tentang persiapan dan tindak lanjut Zona Integritas (ZI), Kakankemenag juga menyampaikan Sosialisasi Surat Edaran Menteri Agama Nomor 13 Tahun 2021 tentang Pembatasan Pelaksanaan Kegiatan Keagamaan di Rumah Ibadah.

"Melalui Surat Edaran ini, Menteri Agama berharap umat beragama tetap bisa menjalankan aktivitas ibadah sekaligus terjaga keselamatan jiwanya dengan cara menyesuaikan kondisi terkini di wilayahnya," ujar Gusman.(Adi)