Siswa MTsN 1 Kota Pariaman Raih Medali Perak KOSN Kota Pariaman

Siswa MTsN 1 Kota Pariaman Raih Medali Perak KOSN Kota Pariaman

Pariaman, Humas--Siswa MTsN 1 Kota Pariaman meraih medali perak dalam Kompetisi Olahraga Siswa Nasional (KOSN) Kota Pariaman tingkat SMP/ MTs. KOSN dilaksanakan selama tiga hari, mulai hari Senin (14/06) sampai Kamis (17/06) di GOR Radjo Bujang, Kelurahan Karan Aur, Kota Pariaman.

Tujuan dilaksanakannya kegiatan ini adalah supaya Kota Pariaman mempunyai bibit-bibit atlet. Selanjutnya dilakukan pembinaan. Kapanpun ada perlombaan, Kota Pariaman siap mengirimkan atlet terbaiknya. Selain itu, kegiatan ini juga untuk melatih anak membiasakan diri berolahraga apalagi masa Pandemi Covid-19.

Ada beberapa cabang olahraga yang diperlombakan, yaitu karate, silat, atletik, bulu tangkis, dan  tenis meja. Pada cabang olahraga silat, medali perak diraih oleh siswa MTsN 1 Kota Pariaman. Siswa yang jago silat itu bernama Yuliana Fitriani kelas VIII.1.

Kegiatan yang diikuti oleh siswa SD/MI dan SMP/MTs se-Kota Pariaman tersebut dilakukan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan Covid-19 dan menerapkan 5M. Tidak ada penonton maupun supporter. Hanya satu orang pendamping atau pelatih, panitia, juri dan peserta lomba yang diizinkan berada di lokasi.

"Alhamdulillah, senang sekali siswa kita bisa mempersembahkan yang terbaik dan membawa pulang medali perak," ungkap Sudirman yang saat itu mendampingi siswa lomba.

Kepala MTsN 1 Kota Pariaman merasa senang dan bangga atas prestasi yang diraih Ananda Yuliana Fitriani dalam KOSN ini.

"Alhamdulillah selamat buat ananda, pelatih dan pendamping. Terimakasih atas persembahan prestasi untuk madrasah kita. Semoga ke depannya lebih baik lagi. Aamiin," harapannya menutup pembicaraan. (Maisa)