Tingkatkan Mutu, MAN 1 Pasaman Bentang Lokakarya

Tingkatkan Mutu, MAN 1 Pasaman Bentang Lokakarya

Pasaman, Humas--Sebagai upaya meningkatkan mutu pendidikan di MAN 1 Pasaman bentang kegiatan Lokakarya Penyusunan Dokumen I (satu) Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan (KTSP) MAN 1 Pasaman yang berlangsung mulai hari Rabu hingga Kamis  tanggal 17 Juni 2021.

Kepala MAN 1 Pasaman Darwin dalam arahannya pada acara tersebut menyampaikan bahwa berdasarkan KMA No.184 Tahun 2019, dijelaskan bahwa Satuan Pendidikan dapat melakukan inovasi dan pengembangan Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan sesuai dengan kebutuhan peserta didik, akademik, sosial, budaya dan kebutuhan madrasah. Inovasi dan pengembangan KTSP meliputi struktur kurikulum, beban belajar, desain pembelajaran, muatan lokal dan ekstra kurikuler.

Lebih jauh dijelaskan bahwa tujuan penyusunan Dokumen I (satu) KTSP di MAN 1 Pasaman bertujuan untuk meningkatkan mutu pendidikan, meningkatkan kepedulian warga, meningkatkan daya saing yang sehat antar satuan pendidikan.

Kegiatan Penyusunan Dokumen 1 (satu) tersebut diikuti oleh Tim Penyusun yang terdiri dari Kepala Madrasah, Komite Madrasah, Guru dan Tenaga Kependidikan dilingkungan MAN 1 Pasaman. (Yulinasri)abie78.