Zulfahmi, Gelar Rapat Tindak Lanjut Zoom FGD Persiapan Pembangunan ZI.

Zulfahmi, Gelar Rapat Tindak Lanjut  Zoom  FGD Persiapan Pembangunan ZI.

Padang, humas- Kepala Subbag Tata Usaha  Zulfahmi memimpin Rapat tindak lanjut hasil Zoom Meeting (Virtual) Focused Group Discussion (FGD) Pemetaan Zona Integritas Tahun 2022 diruangan Kasubbag setempat, Rabu (16/06)

Diikuti oleh Tim Pokja Reformasi Birokrasi dan Zona Integritas (ZI) Menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM), Zulfahmi dalam arahannya mengatakan  dalam mempersiapkan pembangunan Zona Integritas Wilayah Bebas dari Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani di Kantor Kementerian Agama Kota Padang, maka setiap Kelompok Kerja  harus membuat time schedule dan menyusun secara rinci setiap program yang sudah direncanakan.

“Sebab membangun Sumber Daya Manusia (SDM) berarti membangun mindset aparatur pemerintah untuk enggan, malu, dan merasa bersalah melakukan tindak pidana korupsi ataupun tindakan tercela lainnya , Proses membangun mindset tidak mudah, karena akan ditemukan keengganan bahkan penolakan. Selain itu pula diperlukan waktu yang tidak singkat dengan pembiasaan yang terus menerus", katanya.

Katanya, melalui pembangunan Zona Integritas satu unit kerja yang telah mendapat predikat WBK/WBBM dapat menjadi pilot project dan benchmark untuk unit kerja lainnya sehingga seluruh unit kerja tersebut, diberikan kebebasan untuk bekerja dengan benar sesuai dengan ketentuan perundangan-undangan.

“Selain itu unit kerja berpredikat WBK/WBBM merupakan outcome dari upaya pencegahan korupsi yang dilaksanakan secara konkrit di dalam lingkup Zona Integritas, dan selalu berikan inovasi terbaru dari segi peningkatan kualitas pelayanan kepada masyarakat." Jelasnya seraya menyudahi. (HarisTJ) *rzk