H Marjanis : Ada Sejarah Perjuangan Besar dibalik Menaikkan Bendera Merah Putih.

H Marjanis :   Ada Sejarah Perjuangan Besar dibalik Menaikkan Bendera Merah Putih.

Padang, humas -- Bertempat di halaman Kantor, Kamis (17/06) Kepala Kantor Kementerian Agama (Kakankemenag) Kota Padang H. Marjanis bertindak selaku pembina upacara penghormatan bendera merah putih dan doa.

Upacara itu diikuti Kepala Subbag Tata Usaha Zulfahmi, Segenap Kepala Seksi (Kasi), Penyelenggara Zakat dan Wakaf, Pengawas Madrasah, Kepala Madrasah dari tingakat MI hingga MA, Kepala Urusan Agama (KUA) dan Penyuluh se-Kota Padang ASN dilingkungan Kantor Kementerian Agama Kota Padang.

H Marjanis dalam amanatnya mengatakan bahwa ada sejarah perjuangan besar dibalik menaikkan bendera merah putih, sejarah telah mencatat para pahlawan kemerdekaan Republik Indonesia (RI) rela mengorbankan segalanya menghadapi para penjajah Belanda demi berkibarnya bendera merah putih diatas angkasa Indonesia.

Tampak saat pengibaran bendera merah putih para petugas yang terdiri Kepala madrasah  benar-benar meresapi dengan khidmat dan tegap sehingga lahir kefokusan pada suasana upacara bendera dengan penghormatan kepada sang saka merah putih.

“Sebagaimana kita ketahui, bendera merah putih di Negara Kesatuan  Republik Indonesia ini menggambarkan keberanian, kesucian semangat  pejuang bangsa ini,” ungkapnya.

Ia juga menyampaikan  terkait Surat Edaran  Menteri Agama Republik Indonesia  tahun 2021 tentang pakaian dinas harian Pegawai Aparatur Sipil Negara di Kementerian Agama adalah hari Senin dan Selasa menggunakan kemeja putih , celana rok hitam, warna gelap.

"Sedangkan hari Rabu dan Kamis batik tenun, kain khas daerah dan  Jum’at pakaian bebas rapi dan sopan, lalu sabtu (bagi satuan kerja yang memberlakukan kerja 6 hari , agar memakai pakaian bebas rapi dan sopan, dan ini wajib dipatuhi selaku abdi negara", tegasnya seraya menyudahi. (HarisTJ) *rzk