Kakankemenag Raih Penghargaan Inovasi "SELALU SAMAWA" dari Walikota Padang Panjang

Kakankemenag Raih Penghargaan Inovasi "SELALU SAMAWA" dari Walikota Padang Panjang
Kakankemenag Raih Penghargaan Inovasi "SELALU SAMAWA" dari Walikota Padang Panjang

Padang Panjang, Humas_Kakankemenag Kota Padang Panjang H. Gusman Piliang hadiri Launching Inovasi dan Pemanfaatan Data Kependudukan program Disdukcapil Kota Padang Panjang yang dibuka langsung oleh Walikota Padang Panjang H. Fadly Amran sekaligus menerima Piagam Penghargaan Inovasi SELALU SAMAWA bersama seluruh jajaran Forkopimda di di Hall Lantai III Balaikota Padang Panjang, Kamis (17/06/2021)

Walikota Padang Panjang dalam sambutannya mengucapkan selamat dan terimakasih kepada semua pihak yang telah berkontribusi dan melakukan inovasi dalam pelayanan terhadap masyarakat.

Mengutip ungkapan Mantan Presiden Amerika Serikat "As Not What Can Country do for You, But As What Can You Do For Your Country", Jangan Tanyakan Apa yang Negara Lakukan Untuk Anda, Tapi Tanyakanlah Apa Yang Dapat Anda Lakukan Untuk Negara.

"Walaupun kita Kota Padang Panjang adalah Kota Kecil di Sumatera Barat tapi kita dapat melayani masyarakat kita dengan sepenuh hati,  apa yang dapat kita berikan untuk masyarakat umum, Ujar Fadly".

"Alhamdulillah, kerja keras kita selama ini telah mulai memperlihatkan hasilnya, sedikit atau kecil tapi berkelanjutan, manfaatnya telah dirasakan oleh masyarakat," katanya.

Kakankemenag sangat bersyukur atas apresiasi dari Walikota Padang Panjang dan berharap kedepannya kita bisa lebih giat lagi dalam melakukan inovasi yang bermanfaat untuk masyarakat.

"Semoga dengan apresiasi yang diberikan ini menjadikan kami dikemenag terpacu untuk bekerja lebih giat lagi, kerja kami adalah kerja ikhlas dan cerdas, bermanfaat untuk masyarakat," Ujar Gusman.

Sementara Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kota Padang Panjang mengharapkan kepada seluruh para pihak pendukung layanan Disdukcapil untuk tetap mempertahankan dan meningkatkan sinergitas dan inovasi demi kemaslahatan umat.

Diantara bentuk kerjasama Kemenag Kota Padang Panjang dengan Disdukcapil Kota Padang Panjang Adalah Setelah Selesai Akad, Semua Dokumen Dibawa (SELALU SAMAWA) terdiri dari Delapan dokumen yang diperoleh Catin mulai dari Dua Buku Nikah (Suami Istri) , Satu Kartu Nikah, Tiga Kartu Keluarga (KK Suami Istri, KK Orang Tua dan KK Mertua) dan Dua KTP (Suami Istri).

"Terimakasih atas kerjasama para pihak yang telah mendukung dan menyukseskan program Disdukcapil dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat," ujar Maini mengakhiri sambutannya.(Adi)