Siswa MTsN 1 Kota Pariaman Raih Emas dan Perak KOSN Cabang Bulu Tangkis

Siswa MTsN 1 Kota Pariaman Raih Emas dan Perak KOSN Cabang Bulu Tangkis

Pariaman, Humas—Siswa MTsN 1 Kota Pariaman kembali meriah prestasi dalam Kompetisi Olah Raga Sain Nasional (KOSN) Tingkat Kota Pariaman tahun 2021. Kali ini berhasil meraih 1 medali emas dan 1 medali perak dalam cabang bulu tangkis. Lomba ini berlangsung pada hari Kamis (17/ 06) di Gor Rajo Bujang, Karan Aur Pariaman.

Medali emas diraih oleh Felia Azahra kelas VII. 4 dan medali perak diraih oleh M. Arsyad Fadila kelas VII.6. Sementara itu, Farian Saputra dari kelas VIII.4 belum berhasil, ia harus mengakui keunggulan lawan pada babak perempat final dengan skor 1-2.

Pada babak final, Felia berhadapan dengan Suci dari MTsN 3 Kota Pariaman dengan skor 2-1, sedangkan Arsyad berhadapan dengan Rafli dengan skor 1-2. Pada babak semi final, Felia berhadapan dengan siswa dari SMP 2 Pariaman dengan skor 2-0, sementara Arsyad juga berhadapan dengan siswa dari SMP 2 Pariaman dengan skor juga 2-0.

“Pertandingan yang berlangsung dari pagi sampai sore ini cukup seru dan sangat melelahkan para pemain. Sebenarnya untuk Arsyad, kalau kakinya tidak kram di akhir-akhir pertandingan, ia bisa berhasil meraih medali emas karena skornya sudah mencapai 17-19. Akan tetapi, karena kendala kakinya tersebut membuat ia agak kesulitan pada akhir pertandingan,” ungkap Sudirman, Guru Olahraga MTsN 1 Kota Pariaman yang mendampingi pertandingan ini dari awal hingga akhir.

Kepala MTsN 1 Kota Pariaman, Nur Eliwati merasa senang dan bangga atas prestasi ini. “Alhamdulilah siswa kita berhasil meraih medali emas dan perak dalam KOSN cabang bulu tangkis. Sebelumnya juga medali perak cabang pencak silat seni. Selamat dan sukses buat Ananda atas prestasi yang diraih. Terima kasih kepada Ananda Felia, Arsyad, Yulia, pelatih dan pendamping atas persembahan prestasi buat madrasah kita. Kami bangga kepadamu,” ungkapnya. (Delsi)