Pimpin Langsung Rapat Evaluasi PMP ZI, Kakan Kemenag Agam Tekankan Pentingnya Data Pendukung Penilaian Mandiri

Pimpin Langsung Rapat Evaluasi PMP ZI, Kakan Kemenag Agam Tekankan Pentingnya Data Pendukung Penilaian Mandiri
Pimpin Langsung Rapat Evaluasi PMP ZI, Kakan Kemenag Agam Tekankan Pentingnya Data Pendukung Penilaian Mandiri

Agam, Humas -- Kantor Kementerian Agama Kabupaten Agam lakukan evaluasi terpadu Penilaian Mandiri Pembangunan Zona Integritas (PMP ZI), Jum’at (18/6). Kegiatan evaluasi dilaksanakan di Aula Kantor setempat dan dipimpin langsung oleh Kepala kantor Kementerian Agama Kabupaten Agam H. Edy Oktafiandi.

Masing-masing Pokja yang telah dibentuk sebelumnya melalui SK yang diterbitkan pada awal 2021 diminta oleh Kakan Kemenag untuk menyampaikan capaian dan kendala yang dihadapi dalam pelaksanaan penilaian mandiri. Ditargetkan  pada akhir Juni 2021 semua nilai dan eviden pendukung sudah final sehingga menjelang 30 Juni 2021 submit sudah bisa dilakukan.

Dalam arahannya Kakan Kemenag menekankan pentingnya komitmen dari semua pihak dalam membangun Zona Integritas di Kementerian Agama Kabupaten Agam  beserta jajaran. Dan pembangunan tersebut dibuktikan dengan eviden-eviden atau bukti-bukti yang diupload melalui aplikasi yang telah ditentukan.

Edy juga mewanti-wanti jajarannya bahwa sesuai komitmen bersama bahwa tahun 2022 Kantor Kementerian agama Kabupaten Agam akan menjadi pilot projek pembangunan zona integritas di jajaran Kemenag di Sumatera Barat. “Oleh karena itu keseriusan dan komitmen kita bersama mutlak diperlukan. Dalam arti kata tidak boleh ada pelaporan yang tidak dilengkapi dengan data pendukung yang memadai serta nilai maksimal harus kita raih secara sungguh-sungguh”, tegasnya.

Di akhir kegiatan evaluasi juga dibahas pelaksanaan Kurban tahun 1442 Hijriah di lingkungan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Agam. “Ditargetkan tahun ini jajaran Kantor Kemenag Agam yang berkurban melalui Kantor Kemenag Agam lebih meningkat lagi dari tahun sebelumnya”, harap Kakan Kemenag. Selain itu juga dilaksanakan penyerahan secara simbolis kaos napak tilas PAI Kabupaten Agam oleh Bank Nagari kepada Kakan Kemenag Agam dimana MGMP PAI Kabupaten Agam akan melaksanakan kegiatan Napak Tilas Masuknya Islam ke Nusantara di Nangroe Aceh Darussalam pada Juni tahun ini. Alwi