Pembagian Rapor Menandai Berakhirnya Tahun Pelajaran 2020/2021

Pembagian Rapor Menandai Berakhirnya Tahun Pelajaran 2020/2021

Dangung-Dangung, Humas--Sesuai dengan kalender pendidikan yang telah ditetapkan bahwa pembagian rapor untuk Semester Genap tahun pelajaran 2020/2021 di MTsN 3 Lima Puluh Kota dilakukan pada hari Sabtu (19/7). Dimana sehari sebelumya telah dilaksanakan rapat kenaikan kelas.

A. Mazhar. A  selaku Kepala Madrasah menyatakan bahwa  rapor merupakan salah satu tolak ukur bagi keberhasilan peserta didik maupun pendidik. Lebih lanjut ia menambahkan  rapor juga sebagai bentuk pertangung jawaban dan laporan serta evaluasi pihak madrasah kepada orang tua dan instansi terkait.

Sekalipun pembelajaran dalam masa pandemi covid-19, sebagaimana diketahui pembelajaran berlangsung kurang maksimal tetapi rona bahagia terpancar dari wajah peserta didik kelas VII dan VIII dan mereka terlihat antusias serta bersemangat dalam penerimaan rapor kali ini.

“Siswa yang meraih prestasi atau peringkat kelas diberikan bingkisan seperti tahun-tahun sebelumnya”, ulas M. Hasbi, Waka bidang Kesiswaaan.

Sementara itu  Zarwan, selaku Waka Bidang Kurikulum menyampaikan setelah pembagian rapor ini peserta didik dan pendidik akan memasuki masa libur akhir semester selama lebih kurang 20 hari.  Tanggal 12 Juli merupakan awal pertama sekolah pada tahun pelajaran 2021/2022.  

“Selama libur panjang diharapkan kepada pendidik telah menyelesaikan seluruh perangkat pembelajaran untuk menyambut tahun pelajaran baru," ungkap Zarwan lebih lanjut.

Tidak lupa A. Mazhar. A mengingatkan kepada seluruh pendidik untuk menghadiri acara lokakarya penyusunan KTSP dan pembuatan media pembelajaran berbasis ICT.

"Insyaallah kegiatan lokakarya akan kita laksanakan pada tanggal 7 s.d 8 di Hotel Shago Bungsu 2," pungkasnya dengan ramah.