Jelang KSM dan MYRES, Kepala MTsN 3 Agam Lakukan Pembinaan Awal

Jelang KSM dan MYRES, Kepala MTsN 3 Agam Lakukan Pembinaan Awal

Balingka, humas -- Seleksi Kompetisi Sains Madrasah ( KSM) dan Madrasah Young Researchers Supercamp (MYRES) Tahun 2021 akan diselenggarakan dalam rentang waktu Juni hingga November 2021 mendatang. Seleksi KSM dan MYRES ini salah satunya dimaksudkan untuk menumbuhkembangkan budaya kompetitif yang sehat di kalangan siswa madrasah sekaligus mengembangkan bakat dan minat peserta didik di bidang keilmuan.

Hari ini, Sabtu (19/6) Kepala MTsN 3 Agam mengumpulkan peserta didik yang ikut Kompetisi Sains Madrasah (KSM) dan Madrasah Young Researchers Supercamp (MYRES) untuk diberikan pembinaan awal sebelum masuk pada pembinaan akademis oleh guru pembimbing pada bidang masing-masing. Kepala Madrasah mengharapkan agar guru Pembimbing yang telah ditunjuk dapat melaksanakan pembinaan khusus kepada peserta didik terpilih agar mereka siap secara mental dan intelektual untuk bersaing dalam kompetisi ini.

Pada pembinaan awal ini, kepala madrasah juga mengundang orang tua peserta KSM dan MYRES untuk meminta dukungan agar dapat memotivasi anak-anak mereka memiliki semangat dan jiwa kompetisi yang tinggi demi meraih prestasi di tingkat nasional. (Ayu)