Penerimaan Rapor Kenaikan Kelas MTsN 3 Agam di Masa Pandemi Covid-19

Penerimaan Rapor Kenaikan Kelas MTsN 3 Agam di Masa Pandemi Covid-19

Balingka, humas -- Pembagian rapor kenaikan kelas pada tahun ajaran 2020-2021 agak berbeda dari tahun-tahun sebelum pandemi. Banyak skema pembagian  yang dilakukan oleh instansi pendidikan terkait. Ada beberapa instansi pendidikan, baik sekolah maupun madrasah yang sudah merancang dan membagikan rapor melalui e-mail, google form, whatsaap, zoom, dan ada juga melalui tatap muka  dengan tetap mematuhi protokol kesehatan. Meski begitu, apapun bentuk media yang digunakan, yang penting hasil penilaian akademik tersampaikan kepada peserta didik dan orang tuanya.

Hari ini di MTsN 3 Agam, Sabtu (19/6) dilakukan penerimaan rapor secara tatap muka dengan memberlakukan dan mematuhi protokol kesehatan. Dalam pelaksanaannya, orang tua diundang untuk hadir ke madrasah dengan mematuhi beberapa protokol kesehatan seperti memakai masker, menjaga jarak, melakukan pengukuran suhu, dan tidak membenarkan tamu undangan membawa anak kecil. Begitu juga dengan guru, pegawai , dan semua warga MTsN 3 Agam.

Meski dalam masa pandemi, orang tua terlihat sangat antusias untuk mengetahui hasil berlajar anak-anak mereka. Terbukti dengan persentase kehadiran yang mencapai 97%.  Mereka tentunya penasaran dengan hasil belajar putra-putri mereka di masa pandemi covid-19 ini. Ditambah lagi sistem pembelajaran yang sering mengalami perubahan karena  aturan pemerintah daerah yang diberlakukan sesuai kondisi perkembangan penularan covid-19 di daerah masing-masing, kadang dilakukan pembelajaran daring dan terkadang dilakukan pembelajaran tatap muka.

Dalam kesempatan ini, Desmawita, selaku Kepala MTsN 3 Agam menyampaikan kepada wali murid untuk tetap mengontrol anak-anak mereka pada masa liburan akhir semester ini yang kurang lebih akan berlangsung selama tiga minggu. Dalam pidatonya Desmawita mengimbau orang tua agar selalu mengingatkan anak-anak mereka agar tetap menjalankan ibadahnya dengan baik dan mengindari perjalanan jauh untuk meminimalisasi penularan covid 19. Dengan harapan peserta didik bisa kembali melaksanakan kegiatan PBM  pada tahun pelajaran 2021-2022 dalam keadaan sehat dan bersemangat. (Ayu)