MTsN 1 Agam Laksanakan Pembagian Hasil Belajar Siswa dan Pembinaan Minat Siswa

MTsN 1 Agam Laksanakan Pembagian Hasil Belajar Siswa dan Pembinaan Minat Siswa
MTsN 1 Agam Laksanakan Pembagian Hasil Belajar Siswa dan Pembinaan Minat Siswa

Tilatang Kamang, Inmas-- Wali murid kelas VII dan Kelas VIII menerima hasil belajar siswa pada hari sabtu (19/06). Hal tersebut sesuai dengan perintah dari kabid penmad kanwil kemenag provinsi Sumatera Barat yang berlandaskan pada kalender pendidikan tahun 2020/2021.

Seluruh wali murid melaksanakan kegiatan ini dengan  tertib dan mematuhi protokol kesehatan dengan memakai masker. Sistem penerimaan rapor adalah dengan terinspirasi dari sistem drive thru, yang mana apa bila sudah menerima rapor wali murid langsung pulang ke rumah masing-masing.

Kepala MTsN 1 Agam, Nurmiza, berbangga bahwasanya kegiatan berjalan dengan lancar. "Alhamdulillah kegiatan berjalan dengan lancar, sehingga keamanan dan kenyamanan wali murid akan tetap terjaga" Ujar Nurmiza.

Dalam hari yang sama, Nurmiza juga melaksanakan penyaringan dan pembinaan melalui guru sains, sosial dan matematika, bagi peserta didik yang memiliki bakat dalam penelitian ilmiah. Karena MTsN 1 Agam merupakan madrasah Tsanawiyah satu-satunya yang ditunjuk oleh Dirjen Pendis sebagai Madrasah Tsanawiyah Riset di Kab. Agam.

"Kita akan terus membina siswa kita, melalui pembimbingan riset dan olimpiade, sehingga penunjukan madrasah riset ini akan berhasil adanya, dan memberikan daya dongkrak positif bagi siswa dan guru" ungkap Nurmiza.

Menurut Waka Kesiswaan, Arsil untuk tahun ini MTsN 1 Agam akan mendelegasikan beberapa anak yang terpilih untuk mengikuti kegiatan perlombaan, seperti MYRES, KSMO, dan lomba bricsmath tingkat internasional. "Semoga kemampuan siawa akan semakin terasah, sehingga siswa akan lebih unggul dan kompetitif dalam bidang ilmu pengetahuan yang diminatinya" tukas Arsil.(Why)