MAN 1 Solok Plus Keterampilan Gelar Test Psikologi Bagi Siswa Baru

MAN 1 Solok Plus Keterampilan Gelar Test Psikologi Bagi Siswa Baru

Koto Baru, Humas. MAN 1 Solok Plus Keterampilan menyelenggarakan tes psikologi untuk penentujuan jurusan bagi 230 siswa baru tahun ajaran 2021/2022, Sabtu (19/6) d green campus madrasah tersebut.

Siswa baru yang mengikuti test ini memakai seragam hitam pulih yang dilengkapi dengan masker dan disarankan memakai faceshield, telah berada dilingkungan kampus MAN 1 Solok sejak pukul 07.00 WIB, dan ujian sendiri dimulai pukul 07.15WIB.

Ketua PPDB MAN 1 Solok Plus Keterampilan, Erman, S,Ag ydalm laporannya menyampaikan, bahwa penentuan jurusan merupakan langkah awal bagi siswa dalam menjalani pendidikan, agar jurusan yang dipilih dan dijalani nantinya sesuai dengan bakat, kemampuan dan rencana pendidikan kedepannya.

Menutup sambutannya Erman mengatakan bahwa untuk hasil maksimal dalam pemetaan siswa serta tes psikologi ini mendatangkan Tim Konselor dari IAIN Batu Sangkar yang beranggotakan 9 orang dipimpin oleh Dr.Masril. M,Pd Kons.

Kepala MAN 1 Solok Plus Keterampilan, Syukrizal yang membuka ujian psikologi ini mengawali dengan ucapan selamat datang dan selamat bergabung di green campus madrasah Adiwiyata Nasional kebangaan Kabupaten Solok.

Syukrizal berharap, para siswa baru nantinya akan mencatatkan sejarah di madrasah ini sebagai yang terbaik dakam berbagai prestasi sehingga bisa mengharumkan nama MAN 1 Solok Pulus Keterampilan dan Kabupaten dalam berbagai event dan tingkat hingga nasional.

Para siswa angkatan 2021/2022 juga diajak bangga telah dapat mencatatkan diri sebagai bagian dari MAN 1 Solok Plus Keterampilan, karena ini merupakan angkatan pertama semenjak SK peningkatan status madrasah menjadi plus keterampilan.

"Insha Allah, selama tiga tahun ananda disini, selain dibekali dengan ilmu agama, pengetahuan umum, teknologi juga akan disiapkan menjadi individu terampil berbekal skil untuk menghadapi persaingan ditahap berikutnya," ujar Syukrizal memberi semangat.

Ditambahkannya, selain yang disebutkan tadi, siswa masih diberi kesempatan untuk mengembangkan bakat dan hobi melalui beberapa kegiatan ekstrakurikuler, diantaranya Pramuka yang diakomodir oleh Satprakoja, Cinta Alam dengan wadah Sispala Oryza Sativa, Olahraga dengan fasilitas seperti yang tampak dilingkungan kampus, Drumband dan masih banyak kegiatan lainnya.

"Yang tak kalah pentingnyanya adalah status Adiwiyata Nasional yang disandang oleh madrsah ini mengajak setiap warga madrasah untuk mencintai dan memelihara lingkungan sebagai langkah awal mencitai bumi," jelas Syukrizal.

Menutup sambutannya, Syukrizal mengajak semua pihak dan warga madrasah untuk tetap mematuhi 5M dalam setiap kegiatan maupun selama berada dilingkungan madrasah. Fendi