MAN 2 Agam Melaju ke Tingkat Provinsi dalam Ajang KSN 2021

MAN 2 Agam Melaju ke Tingkat Provinsi dalam Ajang KSN 2021

Agam, Humas---MAN 2 Agam melaju ke tingkat Provinsi dalam Kompetensi Sains Nasional tingkat Kabupaten/Kota (KSN-K) jenjang SMA/MA tahun 2021 (19/6) yang dilaksanakan Kementerian Pendidikan Nasional. Kegiatan yang melombakan sembilan bidang sains dan diikuti oleh 140.505 orang siswa yang merupakan perwakilan sekolah dari 34 provinsi dan Sekolah Indonesia Luar Negeri (SILN). Kegiatan lomba tersebut dilaksanakan secara online dari tanggal 1-4 Juni 2021.

Berdasarkan hasil penilaian dewan juri untuk masing-masing bidang, tiga orang siswa MAN 2 Agama dinyatakan menjadi pemenang KSN-K jenjang SMA/MA tahun 2021 dan sekaligus menjadi peserta KSN tingkat Provinsi. Siswa tersebut atas nama, Rahmi hayati, kelas XI IPS 1 untuk bidang ekonomi, Hafizatul Hidayah, kelas XI IPS 1 untuk bidang ekonomi, dan Fadila Rahman kelas XI IPS 2 untuk bidang geografi.

Mengomentari prestasi ini, Kepala MAN 2 Agam menyampaikan selamat kepada para siswa pemenang KSN-K dan mengucapkan selamat berjuang di tingkat provinsi. “Dengan ini diharapkan semakin tambah banyak prestasi-prestasi lainnya sehingga membawa MAN 2 Agam memiliki reputasi yang baik di tingkat nasional bahkan internasional.” ujarnya.

Selanjutnya Al Hilal juga menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada pembimbing dan guru-guru mAN 2 Agam yang telah melatih, membina siswa dengan penuh semangat, sabar, walaupun dalam masa pandemi covid-19.***Mira Elfia