Corak Hitam Putih Warnai Apel Pagi di Kantor Kemenag Kab.Solok

Corak Hitam Putih Warnai Apel Pagi di Kantor Kemenag Kab.Solok

Koto Baru, Humas. Ada yang berbeda pada apel pagi di Kantor KementerianAgama Kabupaten Solok, Senin (21/6). Para ASN peserta apel memakai baju putih dan bawahan coklat.

Hal ini juga dilakukan oleh Kepala Kantor, H. Alizar, M.Ag yang memakai kemeja putih dengan stelan hitam. Begitu juga dengan para pejabat yang mendampingi Kakankemenag.

Mengawali arahannya H. Alizar mengucapkan terima kasih pada ASN yang telah mengikuti dan mematuhi Surat Edaran Menteri Agama nomor 12 tahun 2021 tentang Pakaian Dinas Harian ASN Kemenag. "Ini salah satu bentuk dari pengamalan lima nilai budaya kerja Kementerian Agama dan kode etik pegawai Kemenag," ujar H. Alizar.

Ditambahkannya, kepatuhan akan regulasi ini diiikuti dengan sikap dan tanggung jawab terhadap tupoksi, sebagai wujud dari implementasi ZI WBK WBBM dilingkungan Kantor Kemenag Kab. Solok. Tak lupa dalam kesempatan ini H. Alizar mengingatkan kembali seluruh ASN, bahwa sekarang sudah berada diujung semester satu, untuk itu perlu ada evaluasi dan percepatan kinerja sebelum masuk ke semester dua nanti.

Kepala Subbag Tata Usaha yang ditemui usai apel mengatakan, bahwa perubahan dalam atiran berpakaian tidak hanya hari Senin, akan tetapi juga berlaku dihari kerja lainnya. Termasuk adanya perubahan pembiasaan aturan dan kedisiplian ASN selaku aparat negara sebagaiman yang diatur oleh Menpan RB.