Sambut Tahun Ajaran Baru, MTsN 3 Agam Gelar Workshop Peningkatan Mutu Pendidikan

Sambut Tahun Ajaran Baru, MTsN 3 Agam Gelar Workshop Peningkatan Mutu Pendidikan

Balingka, humas -- Selasa (22/6) MTsN 3 Agam menggelar workshop bertema "Penguatan Penyusunan Perangkat Mengajar, Persiapan Asesmen Nasional, AKM Kelas, dan Peningkatan Mutu Tenaga Kependidikan" Kegiatan ini diikuti oleh seluruh Tenaga Pendidik dan Kependidikan MTsN 3 Agam dan 11 orang KKM dr MTsN Thawalib Sungai Landia. Acara ini juga dihadiri oleh Kakan Kemenag Agam, H. Edy Oktaviandi, yang didampingi Kepala KUA Kecamatan IV Koto, Busyra Nazir dan Pengawas Madrasah, Febrial.

Desmawita, selaku Kepala MTsN 3 Agam mengucapkan terimakasih kepada peserta workshop yang telah menunjukkan semangat untuk mengikuti kegiatan ini.

"Saya mengucapkan terimakasih kepada Bapak/Ibu yang telah hadir dalam kegiatan workshop ini meskipun dalam keadaan libur, saya berharap acara ini berjalan lancar dan semua peserta bisa menimba ilmu sebanyak-banyaknya dari narasumber sehingga tujuan dari workshop ini dapat tercapai", ungkap Desmawita.

Kakan Kemenag Agam, Edy saat membuka acara ini menegaskan bahwa saat ini kualitas guru sangat ditantang." Banyak hal yang perlu disiapkan oleh guru, kualitas guru saat ini sangat ditantang dan dinilai, guru harus bisa berupaya untuk melahirkan lulusan-lulusan madrasah yang hebat dan berkualitas".

Dalam kegiatan workshop ini, Narasumber, Andri Defrioka menyampaikan materi bagaimana guru bisa membuat perangkat pembelajaran sendiri dengan baik. Peserta workshop dibagikan form perangkat pembelajaran yang kosong dan mereka dibimbing bagaimana merumuskan silabus, merancang RPP dari kurikulum yang telah ada, dan cara membuat soal LOTS dan HOTS dalam soal AKM. Peserta workshop terlihat sangat antusias dan bersemangat mengikuti ini. Terbukti adanya aktivitas tanya jawab antara peserta dan narasumber yang begitu hangat.

Pengawas Madrasah, Febrial berharap dengan adanya workshop ini dapat memberikan penguatan terhadap guru dalam menyusun perangkat pembelajaran sehingga siap dalam menyambut PBM di tahun ajaran baru 2021-2022. (Ayu)