Pelatihan Soft Skill Tingkatkan Kemampuan Nonteknis dalam Adaptasi Teknologi

Pelatihan Soft Skill Tingkatkan Kemampuan Nonteknis dalam Adaptasi Teknologi

Payakumbuh,Humas--Untuk meningkatkan kompetensi kemampuan nonteknis sebagai pendukung penggunaan teknologi dalam kegiatan belajar mengajar. Akselerasi teknologi dalam dunia pendidikan akan berdampak lebih besar jika diaplikasikan dengan cara berpikir kritis, komunikasi yang baik, kreativitas dan kolaborasi, atau yang juga dikenal dengan 4C (Critical Thinking, Communication, Creativity, Collaboration).Digelar di Hotel Kolivera 3 Payakumbuh kegiatan Pelatihan Soft Skill GTK MAN 3 Payakumbuh, Senin (21/6).

Acara di buka oleh Kepala Kantor Kemenag Kota Payakumbuh, H. Ramza Husmen sekaligus sebagai pemateri dalam acara ini. Dalam arahanya H. Ramza Husmen sekaligus sebagai motivator menyampaikan kepada tenaga pendidik untuk selalu meningkatkan kompetensi diri dengan selalu menambah pengetahuan dan melahirkan inovasi dalam mentransfer ilmu kepada anak didik.

"Kemampuan Nonteknis dalam Adaptasi Teknologi dirancang untuk memberikan solusi peningkatan kemampuan nonteknis (soft skills) bagi para guru dan tenaga kependidikan, sebagai pendukung akselerasi teknologi dalam kegiatan belajar mengajar saat ini," jelas H. Ramza Husmen.

Meningkatkan pengetahuan guru tentang penggunaan teknologi sederhana namun berdampak besar. Lebih lanjut H. Ramza Husmen juag menyampaikan bahwa meningkatkan pengetahuan guru tentang kemampuan non teknis (soft skill) pendukung penggunaan teknologi yaitu 4C (Critical thinking, Communication, Creative Thingking and Collaboration)

Memberikan pengalaman kepada guru dalam mengikuti kegiatan program pembelajaran secara daring dalam bentuk synchronous dan asynchronous .

Dalam materinya H. Ramza Husmen menyampaikan bahwa Guru harus mempunya Kemampuan Nonteknis untuk beradaptasi dengan Teknologi. Serta paling utama guru harus mempunyai empat kompetensi guru yaitu, Kompetensi Pedagogik, Kompetensi Kepribadian, Kompetensi Profesional, Kompetensi Sosial. Widya77