MIN 7 Pessel Tetap Jaga Kebersihan Madrasah Meski Dalam Suasana Libur

MIN 7 Pessel Tetap Jaga Kebersihan Madrasah Meski Dalam Suasana Libur

Painan, Humas -- Menjaga kebersihan lingkungan sama artinya menciptakan lingkungan yang sehat, bebas dari kotoran, sampah dan bau tak sedap. Sehingga terciptanya suasana yang nyaman dan tentram. 

Lingkungan MIN 7 Pessel memiliki banyak pepohonan yang rindang, sehingga siswa bisa bermain dan bersantai di bawah pohon yang rindang itu. Karena banyaknya pohon yang rindang, dapat menyebabkan daun berjatuhan. Pegawai MIN 7 Pessel selalu membersihkan madrasah meskipun dalam suasana libur. Jumat, (25/06) 

Manfaat menjaga kebersihan lingkungan yaitu agar terhindar dari penyakit yang disebabkan lingkungan yang tidak sehat. Lingkungan yang sehat dapat menciptakan suasana yang sejuk dan bebas dari polusi udara. 

Dalam kondisi Pandemi covid - 19 ini kita harus selalu menjaga kebersihan lingkungan. Karena virusnya sangat berbahaya dan cepat menular. Dengan menjaga lingkungan bersih dan sehat, serta mematuhi protokol kesehatan dengan mencuci tangan, memakai masker, dan menjaga jarak dapat mengurangi penularan virus covid - 19. 

Idrus Amir selaku pegawai madrasah mengatakan bahwa halaman madrasah ini harus selalu dibersihkan setiap hari. Karena banyaknya daun yang jatuh setiap harinya. Apabila tidak dibersihkan setiap hari makan madrasah akan terlihat sangat kotor sekali. Sehingga tidak enak dipandang mata. Dan apabila sampahnya sudah menumpuk juga susah buat dibersihkan. "Tutup Amir. [Like]