MDTA MTI Bayur Kembali Mewisuda 26 Santriwan/Wati TP 2020/2021

MDTA MTI Bayur Kembali  Mewisuda 26 Santriwan/Wati TP 2020/2021

Maninjau Humas, Hari ini Ahad 27 Juni 2021, Madarasah Diniyyah Taklimiyah Awaliyah ( MDTA) MTI Bayur kembali mewisuda 26 santriwan dan santriwati dalam bentuk khatam quran ditahun Pembelajaran 2020/2021. Agenda tahunan ini kembali digelar secara sederhana dengan tetap memperhatikan Protokol Kesehatan di Masa Pandemi. Tema yang diangkat pada tahun ini Bertajuk " Menciptakan Generasi Quran dan berakhlakul Karimah". Pada tahun lalu kegiatan ini sempat ditiadakan mengingat kondisi tidak mengizinkan karena masih berada di Masa Pandemi  dan menyesuaikan dengan arahan dari Pemda Agam .

Nova Erza selaku ketua panitia pelaksana dalam sambutannya menyampaikan, " Ucapan terima Kasih kami ucapkan kepada segenap panitia dan orang tua Santri yang telah memberikan sumbangan baik berupa materil maupun moril sehingga terlaksananya kegiatan Khatam Quran ini.: Ucapnya.

Buya Anshar Al Bayuri dalam hal ini Pimpinan Pondok Pesantren MTI Bayur dalam Sambutannya sekaligus membuka acara ini, berpesan kepada seluruh peserta Khatam dan Orang Tua,

" Alhamdulillah hari ini kita sudah bisa petik hasil pendidikan anak kita di MDTA selama 3 Tahun di Madrasah ini, majlis guru sudah berupaya untuk memberikan Dasar Dasar Agama dan Bacaan Quran,  maka jangan sampai khatam hari ini menjadi akhir dari kegiatan pembelajaran agama dan  baca quran dirumah, maka pada dasarnya, dasar dasar yang telah kami berikan akan dapat dikembangkan dirumah dan lembaga lainya dibawah bimbingan dan arahan orang tua."
Lebih lanjut Anak dari Buya Dt Rajo Endah ini juga menyinggung pentingnya pendidikan agama bagi anak kita, mengingat pengaruh dari perkembangan zaman terutama media  Sosial  Informasi yang kerap mempengaruhi karakter anak anak. Penanaman dan empati agama merupakan sesuatu yang penting dan tidak bisa ditawar tawar 

Hal yang hampir sama juga disampaikan oleh Wali Nagari Bayua Hadi Fajrin. Alumni PPMTI ini menyampaikan pesannya dihadapan peserta dan orang tua santri.
"Kami selaku pemerintahan Nagari Bayua mengucapkan terima kasih atas kepedulian kita semua terhadap pendidikan  agama bagi anak anak kita dalam membentengi diri anak anak kita dari pengaruh lingkungan yang tidak  sehat. Hadi Fajrin lebih lanjut mengulas" Keberhasilan kita dalam mendidik anak anak  untuk agama dan paham dengan agama maka kelak akan menjadi investasi yang tidak ternilai di Akhirat" Jelasnya 
Kegiatan Khatam Quran ini dipusatkan kegiatanya di Aula Utama MDTA MTI Bayur ini berjalan sesuai dengan harapan.( Hasnan)