MTsN 3 Lima Puluh Kota Gelar Sosialisasi dan Pembinaan Sekolah Sehat

MTsN 3 Lima Puluh Kota Gelar Sosialisasi dan Pembinaan Sekolah Sehat
MTsN 3 Lima Puluh Kota Gelar Sosialisasi dan Pembinaan Sekolah Sehat

Dangung-Dangung, Humas--Dalam rangka menyongsong Tahun Pelajaran 2021/2022 yang masih dalam masa pandemi covid-19 perlu dilakukan berbagai cara untuk mengahadapinya apakah pembelajaran berlangsung dengan tatap muka atau pembelajaran secara online. 

Berdasarkan surat edaran Sekretariat Daerah Kebupaten Lima Puluh Kota Nomor 400/405/kesra-LK/2021 tanggal 21 Juni 2021 perihal Pembinaan Sekolah Sehat, hal ini berkaitan dengan persiapan pembelajaran tatap muka pada tahun pelajaran 2021/2022. Pembinaan ini diberikan kepada sekolah-sekolah yang telah ditentukan oleh masing-masing kecamatan dilingkungan Kabupaten Lima Puluh Kota. 

MTsN 3 Lima Puluh Kota yang teletak di Kecamatan Guguak sebagai salah satu sekolah yang telah ditujuk oleh pihak kecamatan untuk mewakili sekolah-sekolah lain di Kecamatan Guguak, ini berdasarkan Surat dari Kecamatan Guguak Nomor : 400/94/SOS/C-Gg/VI/2021 tentang Pembinaan Sekolah Sehat di lingkungan Kecamatan Guguak.

Dalam surat tersebut menyatakan beberapa sekolah yang mewakili Kecematan Guguak untuk mengikuti pembinaan dan sosialisasi sekolah sehat tahun 2021, sekolah-sekolah tersebut adalah TK Bundo kanduang, SD Negeri 05 VII Koto Talago, MTsN 3 Lima Puluh Kota dan SMA Negeri 1 Kecamatan Guguak.

Kegiatan yang berlangsung pada hari Selasa (29/6) di MTsN 3 Lima Puluh Kota yang langsung dihadiri Dinas Kesehatan Kab. Lima Puluh Kota yang dipimpin Arwital dan juga diikuti jajaran kemenag Lima Puluh Kota kegiatan diikuti seluruh civitas akademik MTsN 3 Lima Puluh Kota, kegiatan ini bertujuan tidak lain dan tidak bukan adalah untuk mempersiapkan pembelajaran tatap muka pada tahun 2021/2022 karena sampai saat ini masih berada pada masa pandemi covid-19. 

A. Mazhar. A selaku kepala MTsN 3 Lima Puluh Kota menyampikan bahwa kegiatan ini adalah kegiatan yang sangat bermanfaat bagi kita semua selaku tenaga pendidik dan tenaga kependidikan di MTsN 3 Lima Puluh Kota karena dapat memberikan pengetahuan yang lebih kepada kita tentang bagaimana sekolah/ madrasah yang sehat apalagi pada masa pandemi saat sekarang ini.

MTsN 3 Lima Puluh Kota sebagai madrasah terbesar di lingkukngan Kab.Lima Puluh Kota dengan jumlah siswa lebih kurang 1000 orang sudah dilengkapi dengan fasilitas atau sarana dan prasarana yang sesuai dengan anjuran protokoler kesehatan khususnya dalam penanganan covid-19, disamping itu sebagaian besar tenaga pendidik dan kependidikan MTsN 3 Lima Puluh Kota sudah melakukan vaksinasi covid-19.

Ditemui diruangannya pembina UKS MTsN 3 Lima Puluh Kota, Agustini menyatakan bahwa UKS MTsN 3 Lima Puluh Kota sudah siap dengan segala sesuatu yang dibutuhkan untuk menjadi sekolah/madrasah sehat terutama dalam persiapan sekolah tatap muka pada tahun pelajaran 2021/2022, tidak hanya berupa fasilitas-fasilitas penunjang namun juga sudah menyiapakan seluruh dokumen-dokumen penunjang untuk menjadi sekolah/ madrasah sehat.

Adanya kegiatan ini diharapkan dapat memberikan manfaat kepada semuanya sehingga pembelajaran tatap muka pada tahun pelajaran 2021/2022 dapat berjalan dengan efektif dan efisien sesuai dengan kalender pendidikan yang sudah ditetapkan. (ryan)