MAN 2 Agam Disambut Hangat IAIN Batusangkar dalam Studi Orientasi

MAN 2 Agam Disambut Hangat IAIN Batusangkar dalam Studi Orientasi

Agam, Humas---Senin, (28/6) MAN 2 Agam melakukan studi orientasi penulisan karya ilmiah ke Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Batusangkar. Pukul 08.00 pagi rombongan yang dipimpin langsung oleh kepala MAN 2 Agam, Al Hilal, ini telah sampai di Batusangkar.

Al Hilal mengungkapkan tujuan dari kunjungan studi orientasi ini adalah dalam rangka persiapan menghadapi Young Researches Supercamp (Myres) tahun 2021. “Tahun lalu, kita belum mampu masuk sebagai pemenang tingkat nasional, mudah-mudahan dengan kerjasama dengan IAIN Batusangkar ini, kita bisa masuk nominasi nasional.” harapnya.

Selain itu, Al Hilal menyatakan bahwa MAN 2 Agam telah ditunjuk sebagai madrasah riset yang merupakan salah satu program pengembangan madrasah sehingga perlu mendapatkan pemahaman lebih tentang riset atau penelitian.

Rombongan yang terdiri dari tujuh orang guru pendamping dan 19 orang siswa ini di sambut hangat oleh Dekan Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan IAIN Batu Sangkar, Adripen di Auditorium kampus 1 IAIN Batusangkar. Adripen mengatakan, kegiatan ini merupakan simbiosis mutualisme. “Kami berharap ini bukan yang pertama dan yang terakhir, tetapi ini adalah yang pertama untuk seterusnya demi pengembangan SDM baik di IAIN atau pun madrasah.” ujar Adripen.

Dalam kunjungan ini MAN 2 Agam mendapatkan bimbingan dan pembinaan penyusunan proposal penelitian dan karya ilmiah yang baik langsung dari dosen-dosen terbaik dan kepala program studi IAIN Batusangkar. “Melalui kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan wawasan peserta didik maupun pembimbing tentang kriteria dan teknik penulisan proposal penelitian.” Ujar Adripen.***Mira Elfia