Wujud Kepatuhan dan Waspada Covid-19, ASN dan Tenaga Honorer MAN 2 Pesisir Selatan Ikuti Vaksinasi

Wujud Kepatuhan dan Waspada Covid-19, ASN dan Tenaga Honorer MAN 2 Pesisir Selatan Ikuti Vaksinasi

Painan, Humas-- Aparatur Sipil Negara (ASN) serta Tenaga Honorer MAN 2 Pesisir Selatan (Pessel) mengikuti vaksinasi Covid-19 pada Selasa (29/06) kemarin. Vaksinasi yang dilaksanakan di Puskesmas Kecamatan IV Jurai itu dikuti oleh Kepala Madrasah serta hampir seluruh ASN dan tenaga honorer di madrasah itu. 

Menurut Kepala Madrasah Ahmad Asdi yang dimintai keterangannya pada Rabu (30/06), vaksinasi yang diikuti oleh ASN dan tenaga honorer MAN 2 Pessel tersebut merupakan wujud kepatuhan terhadap peraturan yang telah ditetapkan oleh pemerintah. Selain itu, vaksinasi juga menunjukkan tanggung jawab sebagai warganegara yang sadar pentingnya berpartisipasi melawan Covid-19 melalui upaya vaksinasi. 

"Sebagai warganegara yang baik sekaligus ASN kita berkewajiban membantu penanggulangan Covid-19 di negara ini. Selain menerapkan Protokol Kesehatan, upaya lainnya adalah dengan menerima vaksinasi. Terimakasih kita ucapkan kepada Pemerintah terutama petugas Puskesmas Kec IV Jurai yang telah melayani peserta vaksinasi dengan sangat baik," ucap Asdi. 

"Alhamdulillah sebagian besar ASN dan Tenaga Honorer Madrasah kita telah mengikuti vaksinasi. Sisanya akan menyusul esoknya karena menyesuaikan dengan kapasitas yang tersedia hari itu. Vaksinasi ini adalah tahap 1, dan beberapa waktu ke depan tentunya akan dilanjutkan dengan vaksinasi tahap kedua," pungkasnya. 

Salah seorang guru yang mengikuti vaksinasi, Yusmadri menyatakan vaksinasi yang diikutinya tersebut benar-benar atas kesadaran dan rasa tanggung jawab. Ia juga menyatakan layanan yang diberikan puskesmas sangat baik dan vaksinasi berjalan dengan tertib dan lancar. (weni)