Edukasi Bahaya Narkoba, GANN Kota Padang Panjang Libatkan Penyuluh Agama Kankemenag Kota Padang Panjang

Edukasi Bahaya Narkoba, GANN Kota Padang Panjang Libatkan Penyuluh Agama Kankemenag Kota Padang Panjang
Edukasi Bahaya Narkoba, GANN Kota Padang Panjang Libatkan Penyuluh Agama Kankemenag Kota Padang Panjang

Padang Panjang, Humas_Penyuluh Agama Kantor Kementerian Agama Kota Padang Panjang mengikuti kegiatan Edukasi Bahaya Narkoba dalam rangka memperingati Hari Anti Narkotika Internasional 2021 Kota Padang Panjang di Aula Kankemenag Kota Padang Panjang, Selasa (06/07/2021)

Kegiatan ini diikuti oleh seluruh Penyuluh Agama Islam Fungsional dan Honorer dengan Narasumber dari Gerakan Anti Narkoba Nasional (GANN) DPC Kota Padang Panjang Drs. Dalius Rajab dan Drs.Deswandi M.kes Datuak Mangkuto Sati.

Dalius Rajab dalam materinya menyampaikan bahwa “bahaya Narkoba semakin hari semakin memprihatinkan dikalangan generasi muda kita, maka sudah sepantasnya kita melakukan upaya pencegahan (preventif) sebelum hal yang kita khawatirkan terjadi,” ujarnya.

“Diantara upaya pencegahan (preventif) yang bisa kita lakukan adalah dengan mengampanyekan kepada masyarkat khususnya generasi muda tentang bahaya narkoba, maka dari itulah kami meminta kepada Bapak/Ibu Penyuluh Agama Kankemenag Kota Padang Panjang agar kiranya ikut serta melakukan sosialisasi tentang Bahaya Narkoba di Masjid-Masjid, Surau-Surau, dan kegiatan keagamaan lainya” tambahnya.

Sementara itu Kakankemenag Kota Padang Panjang Drs. H. Gusman Piliang, MM mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah mengangkatkan acara ini dengan harapan generasi muda kita terbebas dari Narkoba khususnya di Kota Padang Panjang atau Indonesia umumnya.

“Kita berharap bisa mengimplementasikan “Adat Basandi Syarak, Syarak Basandi Kitabullah” di Kota Serambi Mekah ini bersama-sama dengan Kolaborasi antara Pemerintah, LSM, dan lembaga lainnya termasuk dengan Gerakan Anti Narkoba Nasional (GANN) DPC Kota Padang Panjang,” ujar Gusman

“Maka kami sangat menyambut baik acara yang diangkatkan oleh GANN bersama Bimas Islam ini, mudah-mudahan usaha kita dibalas oleh Allah dengan Pahala yang berlipat ganda,” tuturnya.

Acara ini dipandu oleh Kepala Seksi Bina Masyarakat Islam H. Syaiful Arifin dan disambut antusias oleh seluruh peserta.

Sesi terakhir acara ini adalah dialog interaktif dan tanya jawab antara peserta dan narasumber.(Adi)