100 Peserta Ikuti MTQN Nagari Kecamatan Padang Gelugur

100 Peserta Ikuti MTQN Nagari Kecamatan Padang Gelugur

Pasaman, Humas-- Musyabaqoh Tilawatil Qur'an Nasional (MTQN) Tingkat Nagari Sitombol Kecamatan Padang Gelugur  Ke VI secara resmi telah dimulai dan dibuka Oleh Plh.Sekcam Hendri Yanto kemarin (10/7) Di Masjid Sitombol. 

Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Padang Gelugur Muhar Syamsudi Minggu (11/7) menginformasikan ada sebanyak 100 peserta yang mengikuti MTQ tingkat nagari tersebut berasal dari empat Kejorongan di Nagari Sitombol. Dengan memusabaqahkan empat cabang yaitu Tilawah (anak-anak,Remaja dan Dewasa), Tartil (Dasar, Menengah dan Umum). Hafidz Quran serta Khutbah Jum'at dan Azan Di pusatkan pada sejumlah Masjid terdekat di Sitombol dan Gunung Tua,

Muhar Syamsudi dan  Plh. Sekcam sekaligus Ketua LPTQ Kecamatan Padang Gelugur mengapresiasi setinggi-tingginya kepada Wali Nagari Sitombol yang terdepan atau Nagari pertama yang melaksanakan MTQ Nagari dari empat Nagari yang ada di Kecamatan ini.

Diharapkan Kepala KUA, melalui MTQ tersebut munculnya qari dan qariah terbaik nagari yang tidak hanya untuk bermusabaqah pada tingkat kecamatan namun juga tingkat Kabupaten Pasaman.

Diminta olehnya, para Dewan Hakim bisa menjalankan amanah memberikan penilaian terhadap peserta secara objektif  dan menghasilkan juara yang mumpuni untuk mewakili nagari di ajang MTQ tingkat Kecamatan Padang Gelugur Tahun 2021 ini.

Di sisi lain, momentum MTQ bisa menjadi wadah anak cucu kamanakan belajar dan mencintai Al-Qur'an untuk membentengi generasi muda dari pengaruh media sosial yang sudah sangat mengkhuwatirkan.(ayu)abie78