MTsN 7 Agam Selenggarakan Lokakarya Menghadapi PBM 2021/2022

MTsN 7 Agam Selenggarakan Lokakarya Menghadapi PBM 2021/2022
MTsN 7 Agam Selenggarakan Lokakarya Menghadapi PBM 2021/2022

Agam, Humas--Madrasah Tsanwiyah Negeri (MTsN) 7 Agam menyelenggarakan kegiatan lokakarya dalam rangka menghadapi Proses Belajar Mengajar (PBM) Tahun 2021-2022 pada hari Sabtu (10/07) di Aula MTsN 7 Agam, Kecamatan Canduang.

Kegiatan Lokakarya yang yang diikuti oleh seluruh tenaga pendidik dan kependidikan MTsN 7 Agam ini mengusung tema Pembelajaran Berbasis Kecakapan Abad 21 dan Revolusi Industri 4.0 serta siap Assesmen Kompetensi Minimum (AKM).

Kepala MTsN 7 Agam, Salman Pas mengungkapkan bahwa Assesmen Kompetensi Minimum (AKM) ini merupakan sebuah terobosan dalam mewujudkan transformasi pengelolaan pendidikan di Indonesia yang salah satunya adalah menghapus Ujian Nasional (UN) dan menggantinya dengan Assesmen Kompetensi.

Selanjutnya Salman Pas juga menyampaikan bahwa AKM ini merupakan penanda perubahan paradigma evaluasi pendidikan dan peningkatan sistem evaluasi pendidikan yang tujuan utamanya adalah mendorong perbaikan mutu pembelajaran dan hasil belajar peserta didik.

Kepala MTsN 7 Agam ini juga berharap para tenaga pendidik dan kependidikan dapat mengikuti kegiatan ini dengan baik, enjoy, penuh semangat yang tulus sehingga wawasan yang didapatkan melalui lokakarya ini dapat bermanfaat dalam membimbing dan mendidik para generasi muda Islam di MTsN 7 Agam. Syef