Pertemuan Komite, Warnai Hari Pertama T.A Baru di MTsN 2 Solok

Pertemuan Komite, Warnai Hari Pertama T.A Baru di MTsN 2 Solok

Koto Baru, Humas. Komite MTsN 2 Solok menggelar Pertemuan dengan orang tua / wali murid, dengan tujuan membahas tentang kemajuan pendidikan di era covid -19 ini, Senin (12/7).

Pertemuan ini dilaksanakan dengan tujuan membina silaturahmi yang inti nya untuk mengadakan  musyawarah untuk emdapakan mufakat antara komite dan wali murid.

Untuk pertemuan hari ini khusus dengan wali murid kelas VII yang baru saja bergabung di MTsN 2 Solok ,dan untuk selanjutnya dengan wali murid kelas VIII dan IX dengan waktu yang telah ditentukan, sehingga pertemuan ini di bagi menjadi 3 sesi, hal ini dilaksanakan karena untuk mencegah kerumunan dan mematuhi prokes.

Dalam Pertemua ini Drs.Syafrizal, MM selaku ketua komite MTsN 2 Solok menyampaikan ,proses pembelajaran anak anak yang menuju tatap muka, untuk itu diharapkan kerjasama orang tua untuk mengingatkan anaknya di rumah untuk belajar mandiri dan datang ke madrasah wajib mematuhi prokes.dan juga menyampaikan program untuk perbaiakan madrasah dimasa yang akan datang, menuju madrsah mandiri dan berprestasi.

Sekaligus Ketua komite menyerahkan peserta didik  yang jumlahnya 744 siswa yang tardiri dari siswa kls VII sebanyak 244  siswa, kelas VIII 220 Siswa dan kelas IX sebanyak 280 siswa.. kepada Kepala Madrasah H.Maidison,S.Pd untuk menerima pembelajaran, yang dalam kesempatan ini menjelaskan bahwa selama pandemi pembelajaran masih tetap berjalan, dengan sistem pergantian sihift, dan membolehkan  siswa untuk tidak datang ke madrasah jika terindikasi demam, atau gejala gejala lainya dan  mereka masih bisa belajar secara daring  Online atau luring ( antar Jemput tugas ) sampai mereka dinyatakan sembuh. Fendi

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

BANGKITNYA OSIM MTsN 2 SOLOK

 

                Sabtu 10 Juli 2021 Masa Taaruf Siswa Madrasah MTsN 2 Solok telah dimulai. Kegiatan Matsama ini dilaksanakan selama 2 hari  yakni tgl 10 sd 11 juli 2021, yang bertempat di gedung MTsN 2 Solok.

                Kegiatan diawali dengan pembukaan oleh Kepala Madrasah H.Maidison,S.Pd yang yang dalam sambutannya mengajak agar semangat belajar  untuk menjadi pribadi yang unggul dalam hal ilmu pengetahuan dan agama.dan juga selama pembelajaran harus mematuhi protokol kesehatan .

                Kemudian Acara Matsama Diambil alih Oleh Osim MTsN 2 Solok, bersemangat membimbing adik tingkatnya dengan program yang telah mereka rancang sebelumnya,diawali dengan pembacaan Asmaul Husna, Pengenlan semua sarana dan prasarana yang ada di MTsN 2 Solok, Pengenalan kehumasan dan mengajak untuk ikut terlibat dalam expose madrasah,dan juga mereka mengenalkan peran siswa dalam kegitan osim sehingga menumbuhkan motivasi bagi adik tingkatnya untuk ikut ber organisasi untuk madrasah mandiri dan berprestasi.

                Selaku ketua Osim MTsN 2 Solok Kurnia Darma dan Pembina Osim Wermayuda S,PdI semangat beserta jajarannya telah sukses sebagai pelaksana Matsama dan akan melahirkan terobosan dan program baru yang menungjang bakat peserta didik sehingga mereka bebas berkreasi dan berinovasi sehingga bakat mereka tergali untuk meraih prestasi.