Matsama Hari Pertama MIN 4 Agam

Matsama Hari Pertama MIN 4 Agam
Matsama Hari Pertama MIN 4 Agam
Matsama Hari Pertama MIN 4 Agam
Matsama Hari Pertama MIN 4 Agam

Banuhampu, Humas - Mengawali Tahun Pelajaran 2021/2022, Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 4 Agam melaksanakan kegiatan Masa Ta'aruf Siswa Madrasah (MATSAMA) Tahun 2021 pada hari pertama, Senin (12/07) secara tatap muka terbatas.

Sesuai dengan Panduan Pelaksanaan dari Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sumatera Barat tentang Pelaksanaan Masa Ta'aruf Siswa Madrasah Tahun 2021, MIN 4 Agam melaksanakan kegiatan dengan menerapkan model kombinasi yaitu tatap muka terbatas dan daring.

Secara tatap muka, kegiatan ini dihadiri oleh orang tua/wali murid MIN 4 Agam yang dibagi menjadi 3 kelompok. Hari pertama dihadiri oleh wali murid kelas I dan V, hari kedua kelas III dan IV. Sedangkan kelas II dan VI pada hari ketiga.

Untuk kegiatan yang dilaksanakan secara daring, dilakukan menggunakan video animasi yang dikirim melalui Whatsapp Grup masing-masing kelas.

Kegiatan hari pertama dipimpin langsung oleh Kepala Madrasah, Nelmayenti sebagai pemateri. Dalam arahannya, Nelmayenti menyampaikan materi tentang Perkenalan Madrasah mencakup Struktur, Tenaga Pendidik dan Kependidikan. Selain itu disampaikan juga mengenai tata tertib dan hal-hal penting terkait dengan pelaksanaan pembelajaran tatap muka.

Usai pemberian materi, kegiatan ditutup dengan penandatangan Surat Pernyataan Orang Tua tentang izin pembelajaran tatap muka terbatas untuk Semester ganjil TP. 2021/2022.

Syelvi