Kanit Binpolmas Sat Polres Bukittinggi Buka Matsama MTsN 10 Agam

Kanit Binpolmas Sat Polres Bukittinggi Buka Matsama MTsN 10 Agam
Kanit Binpolmas Sat Polres Bukittinggi Buka Matsama MTsN 10 Agam
Kanit Binpolmas Sat Polres Bukittinggi Buka Matsama MTsN 10 Agam

Padang Tarok, Humas – Kanit Binpolmas Sat Binmas Polres Bukttinggi , Ipda Agustiar  menjadi inspektur upacara sekaligus membuka secara resmi Masa Ta’aruf siswa madrasah (Matsama) tahun ajaran 2021/2022. Dalam kesempatan yang sama, upacara juga dihadiri Kanit Bintibmas Sat Binmas Polres Bukittinggi, Ipda Hafnizar.  Upacara diikuti oleh 116 siswa baru, pendidik dan tenaga kependidikan MTsN 10 Agam, Senin, (12/7/21).

Matsama  merupakan kegiatan yang mengawali proses pembelajaran setiap tahun ajaran baru. Melalui kegiatan ini, siswa dikenalkan sistem pembelajaran, ciri khas, karakter, dan budaya yang ada di lingkungan madrasah. Sehingga pelaksanaan Matsama akan turut menentukan berhasil atau tidaknya seluruh proses pembelajaran di madrasah di masa mendatang.

Agustiar dalam amanatnya menyampaikan agar siswa tidak melakukan pelanggaran lalu lintas, tidak ke warnet, dan tidak merokok. Selain itu,  siswa juga diingatkan  agar berhati-hati menggunakan media sosial dan  jangan mudah terpedaya dengan orang yang baru dikenal.

“ Untuk mengantisipasi dampak buruk media sosial, kalian harus berhati-hati memilih teman. Teman yang baik tidak akan menjerumuskan kita.  Kemudian tingkatkan prestasi, lakukan kegiatan positif, tingkatkan disiplin diri, serta tingkatkan keimanan dan ketaqwaan. Terakhir saya berpesan mari kita patuhi protokol kesehatan di masa pandemi ini” ujar Agustiar.

Kepala MtsN 10 Agam menyampaikan bahwa kegiatan Matsama tahun ini dilaksanakan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang sudah ditetapkan pemerintah. Seluruh kegiatan yang dilaksanakan bersifat edukatif sehingga diharapkan dapat menumbuhkan kreatifitas dan inovasi bagi siswa.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada Polres Bukittinggi khususnya Kanit Binpolmas Sat Binmas dan Kanit Bintibmas Sat Binmas Polres Bukittingi yang telah bersedia hadir sebagai Inspektur upacara sekaligus membuka secara resmi Matsama MTsN 10 Agam. Bahkan, beliau juga bersedia sebagai pemateri dalam kegiatan Matsama tahun ini. Kita berharap semoga acara ini berjalan lancar sesuai dengan yang direncanakan,” tutup Marliwis. (Elizarni)