Kakankemenag Kota Padang Panjang Ikuti Rapat Persiapan Pray From Home Tingkat Sumbar

Kakankemenag Kota Padang Panjang Ikuti Rapat Persiapan Pray From Home Tingkat Sumbar
Kakankemenag Kota Padang Panjang Ikuti Rapat Persiapan Pray From Home Tingkat Sumbar

Padang Panjang, Humas_Kakankemenag Kota Padang Panjang H. Gusman Piliang, ikuti Rapat Dinas Persiapan Pray From Home (PFH) tingkat Sumbar secara Virtual via Zoom Meeting dari ruang kerja beliau di Kantor Kementerian Agama Kota Padang Panjang, Rabu (14/07/2021).

Rapat Dinas Persiapan Pray From Home (PFH) tingkat Sumbar ini langsung dipimpin oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sumatera Barat H. Syamsuir dan diikuti oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten/Kota se Sumatera Barat bersama Kepala Sub Bagian Tata Usaha dan Kepala Seksi Bimbingan Masyarakat Islam Kankemenag Kabupaten/Kota se Sumatera Barat.

Dari Kementerian Agama Kota Padang Panjang turut mengikuti Rapat Dinas Persiapan Pray From Home (PFH) tingkat Sumbar ini Kepala Sub Bagian Tata Usaha H. Bustami bersama Kepala Seksi Bimbingan Masyarakat Islam yang diwakili JFU Bimas Islam Afdal Zikri dari Aula Kantor Kementerian Agama Kota Padang Panjang secara Virtual via Zoom Meeting.

Berdasarkan hasil keputusan rapat dinas bersama Kakanwil Provinsi Sumatera Barat dan jajaran Kemenag se Sumbar ini tentang Pray From Home (PFH) tingkat Sumbar, maka dapat disimpulkan hal-hal sebagai berikut: 1. Dihimbau seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) dan masyarakat untuk berpuasa sunnah Hari Kamis, (14/07/2021); 2. Mengikuti rangkaian Do’a Bersama dengan Gubernur bersama Forkopimda Provinsi serta Bupati/Walikota bersama Forkopimda Kabupaten/Kota, Organisasi Masyarakat (Ormas), Pengurus Masjid secara virtual.

"Menyikapi lonjakan dan penyebaran varian baru virus Covid-19, Pemerintah telah mengeluarkan aturan tentang PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat) Mikro dan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat Corona Virus Disease 2019 (COVID-19) sesuai Instruksi Menteri Dalam Negeri Nomor 20 Tahun 2021 tentang Perubahan Instruksi Menteri Dalam Negeri Nomor 17 Tahun 2021 tentang Perpanjangan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Berbasis Mikro dan Mengoptimalkan Posko Penanganan Corona Virus Disease 2019 di Tingkat Desa dan Kelurahan Untuk Pengendalian Penyebaran Corona Virus Disease 2019 ," ujar Syamsuir.

“Adapun Kementerian Agama Republik Indonesia bersama Pemerintah Pusat telah menggelar Pray From Home (PFH) tingkat Nasional Hari Minggu, (11/07/2021) dan telah kita ikuti,” tambah Syamsuir.

"Sebagai tindak lanjut ikhtiar batin dari Kementerian Agama Republik Indonesia bersama Pemerintah Pusat , maka kita didaerahpun akan menggelar Pray From Home (PFH) tingkat Sumatera Barat bersama Pemerintah Daerah," kata Syamsuir.

Dalam Rapat Dinas Persiapan Pray From Home (PFH) tingkat Sumbar ini, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten/Kota se Sumatera Barat siap untuk  menindaklanjuti hasil keputusan rapat demi kebaikan dan keselamatan kita semua dengan tetap mematuhi protokoler kesehatan dan berdoa kepada Allah semoga pandemi cepat berlalu.

Sementara itu, Kakankemenag Kota Padang Panjang H. Gusman Piliang lansung bergerak cepat segera menginstruksikan Kepala Seksi Bimbingan Masyarakat Islam Kankemenag Kota Padang Panjang untuk memastikan seluruh Pengurus Masjid se Kota Padang Panjang menerima Undangan kegiatan Pray From Home (PFH) tingkat Sumbar ini dalam situasi PPKM Darurat.

"Berdoa Dari Rumah atau Pray From Home (PFH) ini kita harapkan benar-benar terlaksana dengan baik dan dibutuhkan kolaborasi serta koordinasi dari semua pihak dilapangan khususnya dari ASN Kementerian Agama," ujar Kakankemenag menanggapi.

"Maka dari itu sangat dibutuhkan Kolaborasi kita semua dalam upaya percepatan, pencegahan (preventif) menangani COVID-19," tambahnya.

Rapat Dinas Persiapan Pray From Home (PFH) tingkat Sumbar secara virtual ini dilaksanakan secara singkat dengan tetap mempertahankan Protokoler Kesehatan dan peserta rapat yang mengikuti siap melakukan sosialisasi, koordinasi serta kolaborasi dengan semua pihak, dengan harapan Pray From Home (PFH) tingkat Sumbar ini benar-benar terlaksana di Sumatera Barat. (Adi)

#PrayFromHome.